Breaking News:
BBC

Penyelamatan anak orang utan di Sumatera sabet gelar salah satu foto terbaik Nature Coservancy 2021

Foto penyelamatan anak orang utan Sumatera bernama Brenda memenangi kategori manusia dan alam di kontes foto yang diselenggarakan organisasi

Foto penyelamatan anak orang utan Sumatera bernama Brenda memenangi kategori manusia dan alam di kontes foto yang diselenggarakan organisasi internasioal nirlaba Nature Conservancy tahun ini.

Foto tersebut diambil oleh Alain Schroeder dari Belgia yang mendokumentasikan penyelamatan, rehabilitasi, dan pembebasan kembali orang utan di Indonesia.

Brenda diperkirakan baru berusia tiga bulan ketika menjalani operasi, seperti yang tampak dalam foto Schroeder.

Habitat orang utan kian terancam akibat menciutnya hutan di tengah kegiatan perkebunan kelapa sawit, penebangan hutan, pertambangan, dan perburuan.

Secara keseluruhan, kontes foto terbaik dimenangkan oleh Anup Shah yang menampilkan gorila yang tengah berjalan melewati kumpulan kupu-kupu di Republik Afrika Tengah.

Foto berjudul Malui ini mengalahkan lebih dari 100.000 foto yang datang dari 158 negara.

Baca juga:

Atas pencapaian ini, Shah -- yang berasal dari Inggris -- berhak atas hadiah paket kamera senilai US$4.000 atau sekitar Rp56 juta.

Ben Folds, fotografer dan penyanyi/penulis lagu Amerika Serikat, yang menjadi jurdi dalam lomba ini, berkomentar bahwa dirinya sangat suka dengan foto Shah ini.

Foto ini, katanya, punya kekuatan untuk menarik perhatian kita secara konstan.

Halaman
1234
Sumber: BBC Indonesia
BBC
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved