Breaking News:

Fumio Kishida Tunjuk Tetsuo Saito dari Partai Komeito Sebagai Menteri Transportasi Jepang

Saito berusia 69 tahun, telah sembilan kali terpilih menjadi perwakilan proporsional DPR di blok Chugoku.

Foto NHK
Tetsuo Saito, Menteri Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata yang baru di kabinet PM Jepang ke-100. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Presiden Partai Demokrat Liberal (LDP) Jepang, Fumio Kishida telah memutuskan untuk menunjuk Tetsuo Saito (perwakilan Partai Komeito) sebagai Menteri Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata dari kabinet baru yang akan diresmikan Senin (4/10/2021) besok.

Saito berusia 69 tahun, telah sembilan kali terpilih menjadi perwakilan proporsional DPR di blok Chugoku (Hiroshima, Yamaguchi, Shimane, Tottori) dan Wakil dari Komeito, koalisi pemerintah Jepang bersama LDP.

Setelah bekerja di perusahaan konstruksi, ia terpilih pertama kali dalam pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat pada tahun 1993, dan pernah menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup, sekretaris jenderal partai, dan ketua investigasi politik.

Baca juga: Pemerintahan PM Jepang Fumio Kishida akan Tunjuk Menteri Baru Bidang Keamanan Ekonomi

"Tahun lalu, ketika menjadi sekretaris jenderal, saya berupaya mewujudkan kebijakan membayar 100.000 yen secara merata kepada semua orang sebagai tanggapan atas penyebaran virus corona," kata Tetsuo Saito.

Presiden LDP Fumio Kishida mengapresiasi segudang pengalaman politik Saito, yang pernah menduduki posisi penting di Partai Komeito, dan untuk lebih memperkuat pemerintahan koalisi dengan Partai Komeito menjelang pemilihan DPR.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved