Breaking News:

Hari Ini Fumio Kishida Lantik Kabinet Baru Jepang, Siapa Saja yang Masuk Jajaran Menteri?

Total ada 20 menteri yang akan dilantik PM Jepang Fumio Kishida. Bagaimana nasib Taro Aso?

Foto NHK
Foto para menteri kabinet Jepang yang dipimpin PM Jepang Fumio Kishida mulai Senin (4/10/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Presiden Partai Demokrat Liberal (LDP) Fumio Kishida sekaligus Perdana Menteri Jepang ke-100 akan melantik kabinet kerja, Senin (4/10/2021) hari ini.

Informasi yang dihimoun Tribunnews, jumlah menteri yang masuk kabinet adalah 13 orang, dan menteri baru yang bertanggung jawab atas keamanan ekonomi juga akan dibentuk dengan mempertimbangkan China.

"Presiden Partai Demokrat Liberal (LDP) Fumio Kishida sebagai Perdana Menteri ke-100 di Diet dan segera mulai membentuk kabinet sore ini," ungkap pengamat politik, sumber Tribunnews.com, Senin (4/10/2021).

Mereka yang masuk jajaran menteri adalah Hirokazu Matsuno dari Fraksi Hosoda selaku Ketua Sekretaris Kabinet, Koichi Hagiuda selaku Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI), Shunichi Suzuki penerus Menteri Keuangan Aso yang menjabat selama 9 tahun.

Kemudian Seiko Noda (wanita) yang berjuang untuk pemilihan presiden diangkat sebagai menteri yang bertugas menurunkan angka kelahiran serta urusan revitalisasi daerah.

Awalnya ada 13 orang yang masuk jajaran kabinet Fumio Kishida.

Masing-masing Shigeyuki Goto diangkat sebagai Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan yang bertugas menangani virus corona, Daishiro Yamagiwa diangkat sebagai Menteri yang membidangi revitalisasi ekonomi, dan Noriko Horiuchi (wanita) yang dipilih oleh DPR tiga kali, diangkat sebagai menteri vaksinasi, ikut dalam fraksi Kishida.

Fumio Kishida mengangkat tangan sambil berdiri setelah diumumkan kemenangannya dalam pemilihan Presiden Partai Liberal Demokrat (LDP) 29 September lalu di Hotel Takanawa Tokyo Jepang.
Fumio Kishida mengangkat tangan sambil berdiri setelah diumumkan kemenangannya dalam pemilihan Presiden Partai Liberal Demokrat (LDP) 29 September lalu di Hotel Takanawa Tokyo Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Takayuki Kobayashi, yang bertanggung jawab atas keamanan ekonomi.

Menteri ini untuk melihat dampak ekonomi atas ketegangan internasional antara China - AS serta masalah internasional lainnya, agar dapat segera mengantisipasi ekonomi Jepang.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved