Breaking News:

Southwest Airlines Batalkan 1.800 Penerbangan dalam 2 Hari Gara-gara Karyawannya Mogok Massal

Ribuan calon penumpang yang telah memesan tiket penerbangan Southwest Airlines untuk perjalanan akhir pekan mereka, telah terdampar di bandara Amerika

Yahoo Finance
Pesawat Southwest Airlines 

TRIBUNNEWS.COM, TEXAS - Ribuan calon penumpang yang telah memesan tiket penerbangan Southwest Airlines untuk perjalanan akhir pekan mereka, telah terdampar di bandara Amerika Serikat (AS) setelah maskapai itu secara tiba-tiba membatalkan penerbangan.

Ini terjadi di tengah rumor adanya protes yang dilakukan karyawan maskapai terhadap mandat vaksin virus corona (Covid-19) pemerintah.

Dikutip dari laman Russia Today, Senin (11/10/2021), mengutip data pelacakan penerbangan, Southwest yang dikenal sebagai maskapai dengan harga yang relatif rendah, membatalkan setidaknya 1.018 penerbangan pada hari Minggu kemarin, selain 808 penerbangan yang dibatalkan sehari sebelumnya.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan pada Sabtu lalu, SouthWest menyalahkan tingkat pembatalan yang tidak normal pada masalah kontrol lalu lintas udara (ATC) dan 'cuaca yang mengganggu'.

Perusahaan itu juga mengaku tengah berupaya untuk 'memulihkan' operasi.

Baca juga: United Airlines PHK 593 Karyawannya Karena Gagal Dapatkan Vaksin

Namun, situasi ini tampaknya semakin memburuk pada hari Minggu, saat akun Twitter SouthWest dibanjiri keluhan dari penumpang yang merasa tidak puas dan mengklaim bahwa penerbangan telah dibatalkan secara tiba-tiba dan karyawan maskapai pun tidak terlihat untuk mengatasi masalah ini.

"Penerbangan tiba-tiba dibatalkan dan sekarang tidak ada yang terlihat di meja pengaduan untuk membantu para pelanggan," kata Kevin Michael Martin.

Sementara penumpang lainnya yang tampaknya terdampar di bandara Dallas, Texas, memposting foto antrean panjang.

"Counter agen tiket tidak jelas seperti ini," cuit penumpang itu.

Melihat keluhan ini, Southwest pun menegaskan kekacauan itu hanyalah akibat dari 'masalah ATC dan cuaca yang mengganggu'.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved