Breaking News:

Mobil Intel Polisi Jepang Dicuri, Pelakunya Seorang Pengangguran

Pria pengangguran itu mencuri mobil polisi di jalur Kyushu Expressway di Kitanoseki, Yamakawa-machi, Kota Miyama, Prefektur Fukuoka.

Foto webcartop
Mobil polisi intel di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Polisi Prefektur Kumamoto Jepang menangkap seorang pria yang mengaku seorang pengangguran berusia 51 tahun di Kota Shunan, Prefektur Yamaguchi, Kamis (14/10/2021).

Pria itu ditangkap atas dugaan pencurian mobil intel milik polisi.

"Mobil dicuri di Jalan Tol Kyushu dan saat itu mesin mobil masih menyala saat dicuri, pelaku lalu melarikan diri," ungkap sumber Tribunnews.com, Kamis (14/10/2021).

Pria pengangguran itu mencuri mobil polisi di jalur Kyushu Expressway di Kitanoseki, Yamakawa-machi, Kota Miyama, Prefektur Fukuoka, Kamis (14/10/2021) sekitar pukul 04.00 pagi.

Korps Jalan Raya Polisi Prefektur Kumamoto bergegas untuk menemukan seorang pria di zona pinggir jalan setelah menerima laporan dari nomor 110 yang mengatakan "orang memasuki jalan raya".

Mobil tersangka dihentikan karena kehabisan bahan bakar.

Baca juga: PM Jepang Fumio Kishida Resmi Bubarkan Parlemen

Dua anggota polisi mencoba untuk memastikan keamanan di luar mobil, lalu menempatkan pria itu di kursi belakang mobil polisi.

"Saya mencurinya saat mesin masih hidup," demikian pengakuan tersangka kepada polisi.

Mobil polisi Prefektur Fukuoka bergegas melacak dan menangkap pemberhentian di Uekimachi, Kita-ku, Kota Kumamoto, sekitar 20 kilometer jauhnya dari lokasi pencurian.

Pria itu tidak memiliki lisensi dan menyatakan bahwa dia "ingin pulang" menggunakan mobil curian tersebut.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved