Breaking News:

Menteri Jepang Puji Prestasi Indonesia Saat Olimpiade dan Paralimpiade Khususnya Bulutangkis

Prestasi Indonesia hebat sekali saat Olimpiade dan Paralimpiade khususnya di bidang bulutangkis.

Richard Susilo
Menteri Promosi Vaksinasi Jepang dan Olimpiade Paralimpiade Jepang, Noriko Horiuchi (55) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Prestasi Indonesia hebat sekali saat Olimpiade dan Paralimpiade khususnya di bidang Bulutangkis.

Hal ini ditekankan langsung kepada Tribunnews.com oleh Menteri Promosi Vaksinasi Jepang dan Olimpiade Paralimpiade Jepang, Noriko Horiuchi (55) sore ini (15/10/2021).

“Prestasi Indonesia bagus sekali saat Olimpiade dan Paralimpiade khususnya di bidang bulutangkis meraih medali emas. Demikian pula di bidang Host Town juga memiliki citra yang baik selama di Jepang, khususnya dari Host Town tempat tim Indonesia berada,” papar Menteri Noriko Horiuchi .

Horiuchi yang mengaku belum pernah ke Indonesia ingin sekali ke Indonesia kalau ada kesempatan.

“Sayang ya saya belum pernah ke Indonesia. Senang sekali kalau bisa ke sana ya terutama saya dengar Bali juga indah,” tambahnya.

Di bidang olahraga khususnya Olimpiade Paralimpiade Horiuchi berharap bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Indonesia dan juga negara-negara Asia Tenggara lainnya di masa depan.

“Kerjasama dengan Indonesia serta negara-negara Asia Tenggara sangat baik dan kota akan lihat di masa depan apa yang bisa dilakukan untuk menjalin kerjasama pertukaran persahabatan kedua bangsa ini. Misalnya di bidang host town yang baru pertama kali di luncurkan di dunia oleh Jepang selama penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade yang lalu.”

Proyek Host Town tersebut tampaknya ingin dikembangkan lebih lanjut bukan hanya di dalam negeri Jepang terapi juga dengan berbagai negara kerjasama satu sama kain sehingga para Atlet internasional daiat dengan mudah berlatih di salah satu kota di Jepang serta bertukar budaya dengan masyarakat lokal setempat.

“Proyek Host Town sangat baik untuk lebih mengakrabkan langsung hubungan dan jalinan persahabatan kedua bangsa dengan lebih kongkrit lagi,” ungkapnya lebih lanjut.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved