Breaking News:

Suasana Halloween di Jepang Mulai Terasa, 50 Lentera dari Labu Berbaris di Taman Chubu

Sabtu (16/10/2021) sekitar 50 lentera yang terbuat dari labu produksi lokal berbaris di Taman Chubu di Takauchi, Kota Toyama.

Editor: Dewi Agustina
Foto Hokkoku Shimbun
Pengunjung melihat lentera labu oranye di Taman Chubu di Takauchi, Kota Toyama, Sabtu (16/10/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kamar Dagang dan Industri Wanita Toyama, Cabang Osawano Hosoi mengadakan acara tahunan bertajuk "Happy Halloween in Osawa no Hosoiri".

Acara itu dibatalkan tahun lalu karena virus corona, dan tahun ini kompetisi kostum tahunan dibatalkan. Hanya lentera yang dinyalakan.

Sabtu (16/10/2021) sekitar 50 lentera yang terbuat dari labu produksi lokal berbaris di Taman Chubu di Takauchi, Kota Toyama.

Keluarga menyaksikan lampu oranye yang muncul dalam kegelapan.

Lentera itu dibuat oleh perempuan yang melubangi labu dengan berbagai ukuran yang dibawa oleh seorang petani setempat.

Sekitar jam 5 sore, ketika lilin dinyalakan, labu yang seolah tersenyum menakutkan muncul, dan orang tua dan anak-anak berfoto dan menikmati suasana Halloween di taman tersebut.

Baca juga: 10 Inspirasi Kostum Halloween 2021: Ada Squid Game hingga Kim Kardashian

Suhu Prefektur Toyama Pertengahan bulan ini, mirip dengan akhir September, berawan karena pengaruh tekanan rendah disertai suhu sedikit hangat, dan hujan pada malam hari.

Suhu tertinggi 26,2 derajat Celcius di Fushiki, Kota Takaoka, dan 25,1 derajat Celcius di pusat Kota Toyama, yang hampir sama dengan akhir September di 10 titik pengamatan Toyama.

Suasana Halloween juga terasa di banyak tempat umum di Tokyo, serta toko-toko di depan pintu masuknya mulai menghiasi diri dengan model-model Halloween yang menyeramkan.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved