Breaking News:

Putri Mako Beribadah ke Tiga Tempat Suci Bagi Keluarga Kekaisaran Jepang

Putri Mako mengenakan pakaian pemujaan berjalan perlahan menuju Tempat Suci Tiga Istana yang dipimpin oleh seorang pendeta.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Tempat ibadah ritual Shinto bagi keluarga kekaisaran, Kyuuchuusanden atau Tiga Tempat Suci Istana Kekaisaran (Three Palace Sanctuaries) di Chiyodaku Tokyo. Tampak Putri Mako baru saja ke luar dari tempat tersebut yang dibukakan oleh pendeta Shinto setempat. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Putri Mako, putri tertua dari Putra Mahkota Akishinomiya yang akan menikah dengan Kei Komuro 26 Oktober mendatang, mengunjungi Tiga Tempat Suci Istana Kekaisaran (Three Palace Sanctuaries) untuk keluarga kekaisaran Jepang.

Tempat tersebut didedikasikan untuk leluhur keluarga kekaisaran, dan dikabarkan sudah atau akan menikah, seperti Putri Mako.

Putri Mako bertemu kembali dengan pasangannya Kei Komuro untuk pertama kalinya dalam waktu sekitar tiga tahun 2 bulan pada Senin (18/10/2021) kemarin selama tiga jam.

Pertemuan berlangsung di rumah kediaman ayahnyam Putra Mahkota Akishinomiya jam 09.30 pagi waktu Jepang.

Putri Mako mengenakan pakaian pemujaan berjalan perlahan menuju Tempat Suci Tiga Istana yang dipimpin oleh seorang pendeta melakukan festival keluarga kerajaan.

Putri Mako di halaman rumah taman bunga tempat tinggal kekaisaran Jepang
Putri Mako di halaman rumah taman bunga tempat tinggal kekaisaran Jepang (Richard Susilo)

Namun kali ini tidak ada upacara ritual apa pun. Hanya kunjungan pribadi biasa, beribadah pribadi dan berdoa kepada para arwah keluarga kekaisaran.

Setelah beribadah di tempat bijaksana "Amaterasu Omikami" di pusat Tiga Tempat Suci Istana, Mako melakukan persembahan di Balai Agama Kekaisaran, yang didedikasikan untuk leluhur keluarga kekaisaran, dan untuk kuil, yang didedikasikan untuk rumah tangga para dewa.

Baca juga: Acara Putri Mako Keponakan Kaisar Jepang Mulai Besok

Kaisar Jepang dipercaya adalah titisan dewa matahari bagi masyarakat Jepang.

Dalam pernikahan keluarga kerajaan perempuan, ibadah di Three Palace Sanctuaries dilakukan sebagai salah satu ritual, tetapi karena ritual tidak dilakukan dalam pernikahan Mako, maka ibadah pada tanggal 19 Oktober diadakan secara pribadi.

Mako akan mengunjungi dan menyapa Yang Mulia Kaisar dan Permaisuri tanggal 22 Oktober serta Kaisar dan Permaisuri kehormatan (kakek nenek Mako) tanggal 25 Oktober 2021.

Pada tanggal 26 Oktober pagi, Putri Mako akan mencatatkan perkawinan di kantor pemerintahan dan akan mengadakan konferensi pers dengan wartawan dalam dan luar negeri di sebuah hotel di Tokyo sore hari 26 Oktober 2021.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved