Breaking News:

Putra Mahkota Kekaisaran Jepang Sampaikan Adanya Keprihatinan Atas Pernikahan Putrinya

Ayahanda Putri Mako, Putra Mahkota Akishinomiya dan ibunda Kiko memberikan pernyataan kepada pers mengenai perkawinan putri sulungnya sebagai berikut.

Nicolas Datiche / POOL / AFP
Mantan putri Jepang Mako (kanan) dan suaminya Kei Komuro (kiri) saat konferensi pers untuk mengumumkan pendaftaran pernikahan mereka, di Grand Arc Hotel di Tokyo pada 26 Oktober 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYOKei Komuro (30) dan Putri Mako (30) menikah pagi ini dan siangnya melakukan jumpa pers di sebuah hotel di Tokyo.

Ayahanda Putri Mako, Putra Mahkota Akishinomiya dan ibunda Kiko memberikan pernyataan kepada pers mengenai perkawinan putri sulungnya sebagai berikut.

"Hari ini, putri sulung kami, Mako, menikah. Sejak kami pertama kali mengumumkan bahwa anak kami akan menikah, sesuatu yang tidak terduga terjadi pada kami."

"Kami menerima berbagai saran dari sekitar kami, serta suara-suara keprihatinan dan oposisi. Itu juga memiliki dampak yang cukup besar pada keluarga kekaisaran. Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan."

Putera Mahkota (Pangeran) Akishinomiya dan isteri
Putera Mahkota (Pangeran) Akishinomiya dan isteri (NHK)

"Hari ini, pendaftaran pernikahan telah diserahkan dan diterima. Sejak mereka mulai berpikir tentang pernikahan hingga hari ini, terlepas dari semua hal sulit yang mereka alami, pikiran mereka tidak pernah goyah."

"Tahun lalu, saya mengatakan  pada konferensi pers bahwa saya akan menerima pernikahan keduanya, karena ide mereka selalu konsisten."

"Kami berharap bahwa kami akan terus menghargai perasaan  mereka dan membangun keluarga bahagia dengan cara mereka sendiri. Kali ini, pernikahan itu belum pernah terjadi sebelumnya untuk keluarga kekaisaran. Namun, saya ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada mereka yang diam-diam mengawasi saya dan mereka yang mendukung saya secara langsung dan tidak langsung."

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved