Breaking News:

Konkafe Akihabara Jepang Meningkat 1,5 Kali Banyaknya Dalam 2 Tahun Terakhir

Konkafe atau konsep kafe yang biasa dikenal dengan Maid Cafe di Akihabara meningkat 1,5 kali dalam 2 tahun terakhir ini menjadi sedikitnya 1.100 cafe

Richard Susilo
Dua maid cafe yang ada di Akihabara termasuk yang ada pijat kaki biar lebih santai 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Konkafe atau konsep kafe yang biasa dikenal dengan Maid Cafe di Akihabara meningkat 1,5 kali dalam 2 tahun terakhir ini menjadi sedikitnya 1.100 cafe tersebar di sekitar stasiun Akihabara Tokyo.

"Perekonomian yang semakin baik setelah corona berhasil ditekan saat ini, jumlah pengunjung ke Akihabara juga semakin banyak dan maid cafe semakin berjamuran kini," ungkap sumber Tribunnews.com seorang pejabat Chiyoda-ku tempat Akihabara berada Kamis (28/10/2021).

Dampaknya adalah semakin banyak wanita gadis-gadis dengan pakaian seperti pembantu bahkan ada yang pakai kuping kelinci biar tambah cute, berderet berjejer di sepanjang jalan besar Akihabara.

Tribunnews.com mencoba menghitungnya baru-baru ini dari ujung ke ujung, ada sekitar 180 orang gadis muda menjajakan, menyebarkan pamflet Konkafe tersebut kepada orang yang berlalu lalang.

"Dari segi hukum sudah dilarang untuk mendekati masyarakat yang sedang berjalan di sana, apalagi memanggil-manggil, terlebih lagi membawanya ke konkafe tersebut," tambahnya.

Itu tertulis dalam aturan pemda yang ada. Namun memang diakuinya tak ada denda atau sanksi apa pun sehingga aturan itu tampak lemah.

Oleh karena itu beberapa kali polisi melakukan sidak dan pejabat pemda juga sidak ke lapangan mengingatkan para gadis itu untuk menyebarkan pamflet saja jangan menegur mengajak apalagi membawanya ke cafenya.

Seorang wartawan Jepang Toru Tamagawa menganggap hal itu keterlaluan ketat aturannya.

"Berikanlah kebebasan. Yang penting kan sudah dapat ijin, lalu juga tidak ada kaitan dengan Yakuza misalnya penghasilan ke yakuza. Kalau semua berjalan dengan baik ya silakan lah menegur memanggil untuk ke konkafe tersebut. Bebaskan sajalah," papar Tamagawa Kamis (28/10/2021) di Asahi TV.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved