Breaking News:

Pertama Kali Para Hakim Jepang Kunjungi Langsung Lokasi Ledakan Nuklir Fukushima

Untuk pertama kalinya para hakim pengadilan Jepang mengunjungi langsung lokasi ledakan pembangkit nuklir di Fukushima hari Jumat ini (29/10/2021).

Richard Susilo
Para hakim di stasiun Ono Fukushima naik bus menuju pembangkit nuklir Fukushima 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Untuk pertama kalinya para hakim pengadilan Jepang mengunjungi langsung lokasi ledakan pembangkit nuklir di Fukushima hari Jumat ini (29/10/2021).

Hakim memasuki lokasi pembangkit listrik tenaga nuklir pada tanggal 29 Oktober dan mengunjungi lokasi tersebut dalam persidangan di mana pemegang saham TEPCO meminta kompensasi dari manajemen sebelumnya atas kecelakaan di pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Daiichi.

Ini adalah pertama kalinya seorang hakim mengunjungi lokasi pembangkit listrik tenaga nuklir karena kecelakaan nuklir.

Dalam uji coba ini, sekitar 50 pemegang saham TEPCO menuntut adanya kompensasi kepada perusahaan untuk lima mantan tim manajemen, menuduh bahwa TEPCO menderita kerugian besar karena mengabaikan penanggulangan tsunami atas kecelakaan di pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Daiichi. 

Selama prosedur persidangan pada bulan Juni tahun ini, Pengadilan Distrik Tokyo mengindikasikan bahwa mereka akan melakukan kunjungan lapangan, dan dilakukan  pagi hari tanggal 29 Oktober 2021.

Para hakim tiba di Stasiun JR Ono di Kota Okuma, Prefektur Fukushima, dan Fukushima Daiichi dengan bus untukkemudian pergi ke pembangkit listrik tenaga nuklir.

Menurut penggugat, ini adalah pertama kalinya seorang hakim mengunjungi lokasi pembangkit listrik tenaga nuklir dalam gugatan atas kecelakaan nuklir.

Sidang diharapkan selesai pada tanggal 30 November 2021 membacakan keputusan akhir.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved