Breaking News:

Virus Corona

72 Persen Penduduk Jepang Sudah Divaksinasi Covid-19, Bersiap untuk Vaksinasi Booster

Jadwal untuk vaksinasi ketiga vaksin corona mulai bulan Desember 2021. Targetnya adalah sekitar 26.000 tenaga medis dan staf fasilitas untuk lansia.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Grafik menunjukkan data jumlah masyarakat Jepang yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis pertama (sampai dengan warna hijau muda, paling atas) dan vaksinasi hingga dosis dua per 1 November 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebanyak 72 persen penduduk di Jepang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 hingga dosis dua dengan menggunakan vaksin Pfizer, Moderna maupun Astra Zeneca.

Sementara yang baru mendapatkan satu kali suntikan jumlahnya sebanyak 77,5 per 1 November 2021.

"Bahkan Desember 2021 sudah akan dimulai vaksinasi ketiga (booster) khususnya untuk kalangan medis di Jepang," ungkap sumber Tribunnews.com di Kementerian Kesehatan Jepang, Selasa (2/11/2021).

Di daerah yang jauh dari pusat kota saja, misalnya Prefektur Kumamoto mengumumkan bahwa mereka akan mendistribusikan 62 kotak vaksin Pfizer (72.540 dosis) dari pemerintah nasional selama November ini.

Jadwal untuk vaksinasi ketiga vaksin corona mulai bulan Desember 2021.

Targetnya adalah sekitar 26.000 tenaga medis dan staf fasilitas untuk lansia yang akan menerima pra-vaksinasi dari Maret hingga April tahun lalu.

Kemudian mulai Januari 2022 akan diperluas ke lansia berusia 65 tahun ke atas dan masyarakat umum.

"Pola ini juga akan berlaku nasional di mana lansia ditargetkan untuk vaksinasi booster mulai Januari-Maret 2022. Lalu untuk umum mulai usia 64 tahunan dan anak muda akan mulai sekitar April 2022," tambahnya.

Baca juga: Partai LDP Jepang Menang Pemilu, Sekjen Akira Amari Malah Mengundurkan Diri

Mengenai vaksinasi ketiga, Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang telah memutuskan kebijakan untuk semua pelamar yang telah melewati vaksinasi kedua selama delapan bulan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved