Breaking News:

Virus Corona

Mulai 8 November 2021 Pemilik Visa Bisnis Sudah Bisa Masuk Jepang, Wajib Karantina Selama 3 Hari

Mereka yang telah divaksinasi dengan vaksin yang disetujui di Jepang, masa karantina telah dipersingkat menjadi 10 hari.

Editor: Dewi Agustina
Tribunnews/Richard Susilo
Informasi kewajiban karantina untuk penumpang yang tiba di Bandara Haneda, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Terhitung mulai Senin (8/11/ 2021) pekan depan. visa bisnis sudah bisa dipakai orang-orang yang hendak memasuki Jepang dengan masa karantina di Jepang selama 3 hari.

"Kebijakan itu secara umum. Namun per negara akan ditinjau dengan kebijakan masing-masing. Bagi negara yang masih banyak kasus Covid-19 tentu masih akan dipertimbangkan kembali," papar sumber Tribunnews.com, Selasa (2/11/2021).

Mengenai tindakan pembatasan terkait Covid-19, Pemerintah Jepang berencana untuk mempersingkat masa tunggu 10 hari di rumah, menjadi 3 hari dengan visa bisnis.

"Asalkan perusahaan mengelola perilaku imigran untuk tujuan bisnis, memonitor dengan ketat hal tersebut," tambahnya.

Sebagai bagian dari tindakan melawan pembatasan sebagai antisipasi penyebaran virus corona, pemerintah telah meminta imigran ke Jepang untuk menunggu selama 14 hari di rumah.

Tetapi sejak bulan lalu, mereka yang telah divaksinasi dengan vaksin yang disetujui di Jepang, masa karantina telah dipersingkat menjadi 10 hari.

Dalam keadaan seperti ini, pemerintah telah memutuskan untuk mempersingkat masa tunggu imigran bisnis, mengingat jumlah kasus Covid-19 menurun dan komunitas bisnis menyerukan pelonggaran lalu lintas lebih lanjut.

Grafik menunjukkan data jumlah masyarakat Jepang yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis pertama (sampai dengan warna hijau muda, paling atas) dan vaksinasi hingga dosis dua per 1 November 2021.
Grafik menunjukkan data jumlah masyarakat Jepang yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis pertama (sampai dengan warna hijau muda, paling atas) dan vaksinasi hingga dosis dua per 1 November 2021. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Secara khusus, masa tunggu (karantina) ditetapkan menjadi 3 hari, dan setelah hari ke-4, tes negatif dikonfirmasi, maka bebas melakukan kegiatan bisnis.

Syarat ketat perusahaan pengundang dapat mengelola perilaku imigran dengan ketat, penggunaan transportasi umum dan keluar seperti makan malam diizinkan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved