Breaking News:

Wanita Pertama Jepang Ditunjuk Sebagai Anggota Dewan Kebijakan Ekonomi dan Fiskal

Wakil Ketua Kantor Pusat Pasar Global BNP Paribas Securities Namazora Mana  sebagai anggota swasta baru Dewan Kebijakan Ekonomi dan Fiskal.

Editor: Wahyu Aji
Kyodo
Wakil Ketua Kantor Pusat Pasar Global BNP Paribas Securities Namazora Mana 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah telah menunjuk Wakil Ketua Kantor Pusat Pasar Global BNP Paribas Securities Namazora Mana sebagai anggota swasta baru Dewan Kebijakan Ekonomi dan Fiskal pemerintah Jepang.

Dengan diresmikannya Kabinet Kishida, pemerintah telah melanjutkan pemeriksaan anggota swasta Dewan Kebijakan Ekonomi dan Fiskal, dan telah memutuskan untuk menunjuk Wakil Ketua BNP Paribas Securities, Nakazora Mana dari Global Market Headquarters BNP Paribas, yang akrab dengan ekonomi makro. 

Perempuan telah ditunjuk sebagai anggota parlemen swasta untuk pertama kalinya sejak Dewan Kebijakan Ekonomi dan Fiskal didirikan 20 tahun lalu.

Selain itu, Shunpei Takemori, ketua Mitsubishi UFJ Research & Consulting, yang saat ini merupakan anggota swasta, telah pensiun.

Anggota lain adalah Ketua Keidanren Tokura. Demikian pula Takeshi Niinami, Presiden Suntory Holdings.

Profesor di Universitas Tokyo, Noriyuki Yanagawa, akan diangkat kembali.

Kepala Sekretaris Kabinet Matsuno mengatakan pada konferensi pers 2 November ini, "Saya ingin Anda menggunakan pengalaman dan pengetahuan Anda untuk memimpin diskusi di Dewan Kebijakan Ekonomi dan Fiskal."

Baca juga: Dicurigai Manipulasi Pasar, SMBC Nikko Securities Jepang Diselidiki Komisi Pengawas Pasar Modal

Pemerintah akan segera memutuskan penunjukan ini secara resmi dalam waktu dekat.

Dewan Kebijakan Ekonomi dan Fiskal ini sangatlah penting dan langsung di bawah PM Jepang Fumio Kishida untuk memberikan nasehat dan membuat berbagai kebijakan mendasar mengenai Ekonomi dan Fiskal Jepang nantinya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved