Breaking News:

Virus Corona

Pemerintah Jepang akan Verifikasi Isu-isu Terkait Penanggulangan Covid-19

Dalam Autumn Review, Dewan Promosi Reformasi Administrasi pemerintah akan secara terbuka memeriksa bisnis negara dengan para ahli.

Editor: Dewi Agustina
NHK
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Jepang, Karen Makishima. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Jepang, Karen Makishima akan menerapkan tujuh tema termasuk verifikasi isu-isu terkait langkah-langkah penanggulangan virus corona, dalam jadwal dua hari pada pekan depan.

Hal ini terkait 'Autumn Review' (peninjauan musim gugur) pemerintah yang mengkaji proyek-proyek nasional di depan umum.

Dalam Autumn Review, Dewan Promosi Reformasi Administrasi pemerintah akan secara terbuka memeriksa bisnis negara dengan para ahli.

Karen Makishima, menteri yang bertanggung jawab atas reformasi administrasi, akan menyampaikan pada konferensi pers setelah rapat Kabinet pada tanggal 8 dan 9 November mendatang.

"Dulu, tujuan utama Autumn Review adalah untuk meneliti anggaran dan menghilangkan pemborosan. Tetapi kali ini, ketika mengalami kontingensi penyebaran virus corona, masalah struktural administrasi organisasi diangkat. Saya ingin fokus pada masalah yang lebih mendalam tentang bagaimana mengatasi dan membangun kembali organisasi dan masyarakat tradisional," kata Menteri Makishima.

Baca juga: Dua Pejabat Partai Komeito Jepang Diduga Korupsi 16 Juta Yen

"Tinjauan ini mencakup tujuh tema, di mana kami akan memeriksa masalah yang telah ditangani sejauh ini, seperti vaksinasi dan pengamanan tempat tidur, mengenai langkah-langkah melawan virus corona dan bersiap untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di masa depan," ujarnya.

Selain itu, juga akan dibahas mengenai langkah-langkah untuk menghilangkan pembagian vertikal administrasi menuju terwujudnya masyarakat digital seperti pendidikan online.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved