Breaking News:

Gen Nakatani Ditunjuk Jadi Asisten PM Jepang Khusus HAM

Gen Nakatani akan menjadi asisten baru Perdana Menteri yang bertanggung jawab atas masalah hak asasi manusia.

Editor: Dewi Agustina
Foto Jiji
Gen Nakatani terpilih sebagai Asisten PM Jepang khusus bidang Hak Asasi Manusia. Gen Nakatani adalah mantan Menteri Pertahanan Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Peresmian Kabinet PM Jepang Fumio Kishida jilid dua dijadwalkan akan berlangsung Rabu (10/11/2021) mendatang.

Gen Nakatani akan menjadi asisten baru Perdana Menteri yang bertanggung jawab atas masalah hak asasi manusia.

Perdana Menteri Fumio Kishida sebelumnya menyatakan niatnya untuk menunjuk seorang pembantu Perdana Menteri yang bertanggung jawab atas masalah hak asasi manusia dengan mempertimbangkan China.

Nakatani juga akan menjadi juru kunci perwakilan Kelompok Tanigaki dari Partai Demokrat Liberal (LDP).

"Pihak pemerintah telah melakukan penyesuaian akhir dalam arah pengangkatan mantan Menteri Pertahanan Nakatani telah terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat distrik 1 Kochi sebanyak 11 kali dan berusia 64 tahun," kata sumber Tribunnews.com.

Baca juga: Hari Ini Pintu Perbatasan Jepang Dibuka, Saatnya Belajar ke Negeri Sakura

Dia terpilih untuk pertama kalinya dalam pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat pada tahun 1990, menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan ketua penyelidikan keamanan Partai Demokrat Liberal, dan mendukung Perdana Menteri Kishida dalam pemilihan presiden sebelumnya.

Perdana Menteri Fumio Kishida meminta kesediaan Gen Nakatani untuk menyelesaikan masalah hak asasi manusia.

Nakatani merupakan wakil ketua federasi parlemen bipartisan atas Daerah Otonomi Uygur Xinjiang China, sebagai asisten Perdana Menteri.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved