Breaking News:

Pesan Dalai Lama Buat Kalangan Muslim Dunia Untuk Bersabar serta Menenangkan Pikiran dan Tersenyum

Pemimpin negara seringkali memanipulasi pikiran seseorang dan membagi bagi satu sama lain," ungkap Dalai Lama menyampaikan pesan kepada Tribunnews

Richard Susilo
Tenzin Gyatso lahir 6 Juli 1935 adalah Dalai Lama saat ini yang ke-14. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Kalangan muslim sering diadu domba banyak pihak, dan pemimpin negara besar memanipulasi pikiran  banyak orang.

Kalangan muslim harus sabar dan menenangkan pikiran, berhati hangat serta tersenyumlah selalu.

"Pemimpin negara seringkali memanipulasi pikiran seseorang dan membagi bagi satu sama lain," ungkap Dalai Lama menyampaikan pesan kepada Tribunnews.com Rabu (10/11/2021) saat berbicara jumpa pers di klub wartawan asing Jepang di Tokyo.

Bukan hanya orang muslim atau kelompok tertentu, kita semua harus hidup dalam damai, tekannya lagi.

"Terlalu banyak perbedaan terjadi dilakukan pemimpin dunia sehingga terjadi lebih banyak penderitaan ketimbang kebahagiaan. Pesan cinta harus lebih banyak lagi digelorakan disebarluaskan kepada manusia di mana pun," tambahnya.

Selain itu Dalai Lama juga menekankan jangan menekankan satu dua agama, kita harus melihat semua sebagai satu kesatuan manusia.

"Jangan gunakan agama untuk kepentingan politik dan ekonomi. Hancur nanti negara kita," tekannya lagi.

Kini memang tampaknya banyak kritik sosial mengenai agama karena mencampur adukkan agama dengan kehidupan berpolitik dan ekonomi.

"Agama adalah milik pribadi, milik sendiri .Hanya individu yang bersangkutan saja yang dapat berinteraksi dengan pikirannya sendiri dan jangan dicampuradukkan dengan politik dan ekonomi," paparnya lagi.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved