Breaking News:

PM Jepang Mulai Kerja Dengan Fokus Dijitalisasi dan Penentuan Wakil Menteri

Di masa depan, diskusi akan diadakan sebulan sekali, dan langkah-langkah khusus akan dilakukan pada musim semi mendatang.

Foto Kyodo
PM Jepang ke-101 Fumio Kishida ketika memasuki kantor PM Jepang pagi ini (11/11/2021) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Kabinet Fumio Kishida kedua dimulai pada tanggal 11 November pagi.

Pertemuan pertama mengenai "Konferensi Realisasi Konsep Negara Kota Taman Digital", yang bertujuan untuk merevitalisasi daerah lokal melalui teknologi digital canggih, diadakan di Kantor Perdana Menteri.

Di masa depan, diskusi akan diadakan sebulan sekali, dan langkah-langkah khusus akan dilakukan pada musim semi mendatang.

Kebijakan itu untuk menangani isu-isu seperti penurunan populasi seiring dengan "revitalisasi daerah" yang ada dengan mengaplikasikan digitalisasi.

Menteri Luar Negeri Yoshimasa Hayashi, yang menjadi satu-satunya anggota kabinet baru, juga melakukan  konferensi pers perdana pagi ini dan menyampaikan pandangannya tentang masalah diplomatik.

Urusan kepegawaian wakil menteri dan pejabat politik masing-masing kementerian akan diputuskan pada 11 November siang ini.

 Perdana Menteri Fumio Kishida sedang membuat penyesuaian akhir sehingga sebagian besar wakil menteri dan anggota parlemen akan terus dipilih, dan juga akan mengisi kembali anggota parlemen yang ditolak dalam pemilihan majelis rendah.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved