Breaking News:

Sekolah di Hokkaido Sediakan Beasiswa Belajar Bahasa Jepang untuk Pelajar Indonesia

Sekolahdi hokkaido Jepang memberikan tempat kerja untuk paruh waktu bagi muridnya sehingga langsung bisa bekerja.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Siswa Pandan College dan program Beasiswa Pandan College 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sekolah di Hokkaido memberikan beasiswa dan fasilitas belajar gratis untuk siswa yang ingin belajar bahasa Jepang. Selain beasiswa, sekolah juga akan memberikan tiket ke Jepang secara cuma-cuma.

"Ada sekolah bahasa Jepang di Hokkaido yang memberikan beasiswa sekolah gratis di sekolahnya. Bahkan ada tiket gratis ke Jepang sehingga biaya yang dibutuhkan hanya biaya sewa rumah dan biaya hidup sehari-hari di sana, yang nilainya tidak begitu tinggi ketimbang biaya hidup di Tokyo," kata Kadek Yuliasih, Direktur Pandan College kepada Tribunnews.com, Jumat (12/11/2021).

Sekolah tersebut langsung memberikan tempat kerja untuk paruh waktu bagi muridnya sehingga selain belajar gratis, siswa juga langsung bisa bekerja dan mendapatkan uang untuk kehidupan sehari-harinya.

"Tentu saja ada persyaratannya, antara lain penguasaan bahasa Jepang sudah mencapai level JLPT N-3. Tentu saja akan ada pengetesan penguasaan bahasa secara ketat oleh pihak Pandan College nantinya. Misalnya tes lewat zoom terlebih dulu, melihat motivasi pelajar yang bersangkutan untuk belajar di Jepang dan sebagainya," papar Yuliasih.

Visa pelajar akan diuruskan pihak Pandan College dan di Tokyo akan dijemput di bandara oleh pimpinan Pandan College dan diantarkan ke Bandara Haneda untuk berangkat ke Hokkaido.

Baca juga: Ingin Melanjutkan Kuliah S1? Ini 5 Program Beasiswa Bagi Lulusan SMA

Selain itu Pandan College juga memberikan beasiswa bagi para pelajar sekolah dasar (SD) yang ada di Indonesia.

Informasi lengkap dapat dilihat lewat situs www.beasiswa.ws. Pentutupan pendaftaran tanggal 31 Desember 2021.

"Semua dokumen harus dikirimkan pakai pos terbatat ke PO BOX 3340 Renon Denpasar Bali," ujarnya.

Pandan College yang hampir mencapai usia 15 tahun itu memiliki sedikitnya 75 rekanan sekolah Jepang mulai SMA, sekolah bahasa Jepang, sekolah keahlian, bahkan juga universitas swasta dan negeri Jepang menjadi rekanan Pandan College yang berkantor pusat di Tokyo.

Bagi yang lulus SMP di Indonesia bisa langsung memasuki SMA kelas satu di Tokyo hanya lewat Pandan College.

"Bagi yang ingin sekolah SMA mulai 1 April tahun depan segeralah mendaftar saat ini untuk aplimasi visa pelajarnya yang memakan waktu sekitar 2 bulan. Kemudian akhir Maret 2022 berangkat ke Tokyo dan masuk SMA sejak awal April 2022," kata Yuliasih.

Informasi lengkap bagi yang mau mendapatkan beasiswa ke Jepang dapat mengirimkan email ke: info@sekolah.biz dengan subject: Beasiswa ke Jepang

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved