Breaking News:

Putri Mako Berpamitan dengan Putra Mahkota Jepang, Pagi Ini Bertolak ke New York

Putri Mako bersama pengawalnya berpamitan dengan Akishinomiya sebelum berangkat ke New York dari Bandara Haneda pagi ini.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Taksi yang ditumpangi Putri Mako beserta bodyguardnya dari Badan Kekaisaran Jepang (kiri) dan Putri Mako saat ke luar dari apartemennya di Shibuyaku, Sabtu (13/11/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Putri Mako berpamitan dengan ayahnya, Putra Mahkota kekaisaran Jepang Akishinomiya, Sabtu (13/11/2021) sebelum berangkat ke New York, Minggu (14/11/2021) pagi ini lewat Bandara Haneda.

"Kemarin Putri Mako bersama pengawalnya ke rumah ayahnya, Putra Mahkota Jepang Akishinomiya berpamitan naik taksi hitam," papar sumber Tribunnews.com, Minggu (14/11/2021).

Putri Mako bersama pengawalnya berpamitan dengan Akishinomiya sebelum berangkat ke New York dari Bandara Haneda pagi ini.

Sementara Kei Komuro, sang suami 12 November 2021 malam bertemu dengan mantan tunangan ibunya di Minatoku Tokyo, yang meminjamkan uang sebesar 4.093.000 yen.

Kedua pihak sepakat untuk menyelesaikan uang pinjaman tersebut dan Komuro menandatangani perjanjian pelunasan utang. Namun uang belum dibayarkan.

Baca juga: Nama Putri Mako dari Jepang Dipatenkan Jadi Merek Dagang di China

Komuro sekitar jam 9 malam tanggal 12 November 2021 ke luar dari kantor di Minato-ku tersebut dengan wajah tegang karena dikelilingi banyak wartawan yang meliput kegiatannya.

Dia masuk ke taksi hitam tanpa bicara apa pun.

Sedangkan wakil pengacara menyatakan kepada wartawan telah dilakukan penyelesaian utang piutang tersebut.

Berbagai komentar muncul di media sosial yang menyesalkan mengapa penyelesaian utang piutang tersebut dilakukan setelah kei Komuro menikah dengan Putri Mako.

Seolah-olah Komuro menggunakan uang Putri Mako untuk membayarkan utang ibunya.

Bukti utang keluarga Kei Komuro sebesar 4.093.000 yen.
Bukti utang keluarga Kei Komuro sebesar 4.093.000 yen. (Josei Prime)

"Kalau memang punya uang ya dari dulu melunasi utang tersebut," komentar seorang warga Jepang di chatting media sosial Jepang.

Pada tanggal 18 Oktober 2021 Sekretaris Kabinet Matsuno mengungkapkan karena Putri Mako tinggal di Amerika Serikat maka tidak ada penjagaan khusus dan tidak dilakukan oleh Badan Kepolisian Jepang mengenai keamanan kehidupannya di Amerika Serikat.

"Namun lewat jalur diplomatik telah diminta kerja sama dengan pihak Amerika Serikat mengenai keamanan dan keselamatan Putri Mako selama tinggal di AS karena dia biar bagaimana pun adalah masih anggota kekaisaran Jepang," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (13/11/2021).

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved