Breaking News:

Orang Jepang Tak Dikenal Buang Setumpuk Puntung Rokok ke Depan Rumah Orang

seorang laki-laki dengan pakaian hitam-hitam bersepatu hitam membuang satu tas plastik berisi sekitar 200 puntung rokok ke sebuah rumah Design Studio

Richard Susilo
Buang sekitar 200 puntung rokok  ke depan rumah seseorang di Kyoto termasuk ke tanaman di depan rumah 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Hari Minggu (14/11/2021) malam seorang laki-laki dengan pakaian hitam-hitam bersepatu hitam membuang satu tas plastik berisi sekitar 200 puntung rokok ke sebuah rumah Design Studio Nano di Kamikorikicho Nakagyoku Kyoto.

Kasus ini dilaporkan korban ke polisi.

"Saya sangat berterima kasih kepada penanggung jawab atas pesan hangat bahwa laporan ini akan menjadi jera dan mengarah pada solusi cepat .  Setelah itu, ada wawancara dari program Good Morning di TV Asahi pada pagi hari ini (16/11/2021)," ungkap korban pada Facebooknya pagi ini (16/11/2021).

Acara itu dengan rekaman CCTV korban juga disiarkan "Selamat pagi Asahi" pagi ini (16/11/2021) se Jepang selain bisa lihat di YouTube juga.

"Sejujurnya, saya tidak memiliki citra yang baik tentang orang-orang yang mengikuti insiden dan kecelakaan, tetapi dalam kasus ini, kedua stasiun TV Jepang sangat sopan dan memperhatikan detailnya, dan mereka mengadakan pertemuan, wawancara, dan lebih lanjut dengan hati-hati," ungkap korban.

Rekaman CCTV pelaku baju celana sepatu hitam membuang setumpuk puntung rokok ke rumah seseorang di Kyoto Minggu kemarin.
Rekaman CCTV pelaku baju celana sepatu hitam membuang setumpuk puntung rokok ke rumah seseorang di Kyoto Minggu kemarin. (Richard Susilo)

Korban juga tak tahu mengapa bisa terjadi hal yang dianggap penyampaikan kebencian dan buli kepada orang lain tersbeut. Menarik diskusi ini di grup Pecinta Jepang kirimkan email ke: info@tribun.in.

"Saya tidak tahu mengapa itu terlalu kejam, dan itu terlalu menyeramkan Memalukan dilihat begitu banyak orang, penjahat yang membuatnya di televisi.  Saya tidak memikirkan apa yang harus dilakukan seperti ini, tetapi saya ingin tahu penyebab dan motifnya, selesaikan dengan bersih sehingga dapat berkonsentrasi pada pekerjaan saya lagi.  Tidak ada gerakan aneh di luar sejauh ini hari ini (16/11/2021)," tambah sang korban.

Korban menyatakan sedang diskusi dengan pihak kepolisian mengenai kejadian tersebut, pembuangan sampah puntung rokok dari orang tak dikenal dan melakukannya tanpa ragu-rgu ke depan rumahnya termasuk ke pot kembang yang ada di depan rumahnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved