Breaking News:

Virus Corona

Vaksinasi Ketiga di Jepang Mulai 1 Desember 2021 Pakai Pfizer, 6 Bulan Setelah Vaksinasi Kedua

Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan telah memutuskan untuk mengizinkan dari minimal 8 bulan setelah vaksinasi kedua menjadi cukup 6

Richard Susilo
Rapat vaksinasi ketiga di kementerian kesehatan Jepang kemarin (15/11/2021) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Terkait inokulasi ketiga vaksin corona, Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan telah memutuskan untuk mengizinkan dari minimal 8 bulan setelah vaksinasi kedua menjadi cukup 6 bulan, bisa di vaksinasi ketiga.

"Kalau sudah 6 bulan sejak vaksinasi kedua kali, bisa dilakukan vaksinasi ketiga," papar sumber Tribunnews.com Selasa (16/11/2021).

Pada tanggal 15 November kemarin, kardus dibawa dan dikirimkan satu per satu ke pemerintah daerah di berbagai tempat di Jepang.

Boks tersebut berisi vaksin Pfizer untuk inokulasi ketiga. Di sisi lain, Balai Kota Ayase di Prefektur Kanagawa telah mendengar suara kebingungan masyarakat.

"Jika Anda harus menyesuaikan banyak hal, semuanya tidak akan berjalan lancar. Sebaiknya tambah cepat di vaksi tambah baik," papar Wakil kepala Divisi Promosi Kesehatan, Hatsue Takahashi.

Pertemuan ahli Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan memutuskan untuk mengizinkan inokulasi ketiga untuk diinokulasi pada prinsipnya selama 8 bulan atau lebih dari inokulasi kedua.

Namun mereka akhirnya menyetujui kemarin bisa divaksinasi ketiga setelah 6 bulan mendapatkan vaksinasi kedua.

Maju atau tidaknya diserahkan kepada penilaian pemerintah daerah berdasarkan situasi infeksi di daerah tersebut.

"Apakah sulit untuk memajukan inokulasi selama dua bulan?)  Jika Anda tidak menunjukkan rencana lebih awal, kami memiliki rencana untuk mengirimkan tiket inokulasi sampai batas tertentu. Semuanya akan  dikerjakan ulang. Banyak hal yang akan berubah, seperti persiapan venue dan pengaturan jumlah call center,” tambah Takahashi.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved