Breaking News:

Sekolah Bahasa Jepang di Indonesia Jalin Kerja Sama dengan SMA Internasional Terbaik di Tokyo

Selesian International School (SIS) awalnya dibuka hanya untuk siswa wanita, namun mulai April 2021 atau tahun ajaran baru akan menerima siswa pria.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kepala sekolah SMA Katolik Selesian, Sister Morishita. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sekolah bahasa Jepang Pandan College yang akan berusia 15 tahun pada Januari 2022, menjalin kerja sama dengan SMA Selesian International School (SIS), Jumat (19/11/2021).

"Senang bekerjasama dengan Pandan College dan berharap banyak murid dari Indonesia lewat Pandan College datang ke Jepang dan belajar SMA di Tokyo Jepang di tahun mendatang," kata sister Ayumi Morishita kepada Tribunnews.com, Jumat (19/11/2021).

Selesian International School (SIS) awalnya dibuka hanya untuk siswa wanita, namun mulai April 2021 atau tahun ajaran baru akan menerima siswa pria.

"Kita sudah siapkan semua fasilitas misalnya WC untuk pria dan sebagainya," kata Ayumi Morishita.

Sekolah yang dipimpin sister Katolik ini terkenal sebagai salah satu SMA terbaik di Tokyo dan muridnya banyak yang berhasil.

Saat ini Pandan College telah menjalin kerja sama dengan beberapa SMA di Jepang dan sejak 10 tahun lalu untuk pertama kali di Indonesia memungkinkan pelajar Indonesia lulusan SMP bisa langsung masuk kelas satu SMA di Jepang.

"Beberapa murid Pandan College telah lulus dari SMA di Jepang dan melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi termasuk ke sekolah kejuruan seperti manga, animasi dan sebagainya," papar Direktur Pandan College, Kadek Yuliasih.

Bagi pelajar SMP yang ingin melanjutkan sekolah SMA di Jepang dapat memperoleh informasi di situs www.slta.us

Baca juga: Gelombang ke-6 Pandemi Corona di Jepang Diperkirakan Memuncak 13 Januari 2022

Selain itu beasiswa juga disediakan oleh Pandan College untuk para siswa maupun bagi para pelajar sekolah dasar (SD) di Indonesia.

Mengenai beasiswi ini bisa ditanyakan ke : info@sekolah.biz

"Bagi yang ingin bersekolah SMA di Jepang, diharapkan dari sekarang belajar bahasa Jepang sehingga lulus SMP tahun depan sudah siap menghadapi pelajaran SMA di Jepang," tambah Yuliasih.

Bagi yang ingin sekokah gratis bahasa Jepang maksimal usia 30 tahun terutama di Hokkaido juga dapat menghubungi Pandan College yang saat ini memiliki sedikitnya 75 rekanan sekolah di Jepang mulai SMA, sekolah khusus, sekolah bahasa Jepang sampai Universitas Jepang.

Terkait pandemi Covid-19, saat ini pendidikan masih berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom dan berjalan dengan lancar.

"Kami membuka pelajaran face to face tatap muka hanya untuk privat saja di gedung sekolah Pandan College sehingga dapat mengantisipasi Covid-19 dengan lebih baik lagi," ujarnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved