Virus Corona

Muncul Varian Baru Covid-19, Sejumlah Negara Tangguhkan Penerbangan dari Afrika

Kekhawatiran akan munculnya varian baru Covid-19 di Afrika Selatan membuat sejumlah negara membatasi perjalanan dari benua Afrika.

JACK GUEZ / AFP
Foto diambil pada 01 November 2021 menampilkan penumpang berjalan dengan barang bawaan mereka setibanya di Bandara Ben Gurion dekat Lod, saat Israel dibuka kembali untuk turis yang divaksinasi Covid-19. Kekhawatiran akan munculnya varian baru Covid-19 di Afrika Selatan membuat sejumlah negara membatasi perjalanan dari benua Afrika. 

TRIBUNNEWS.COM - Kekhawatiran akan munculnya varian baru Covid-19 di Afrika Selatan membuat sejumlah negara membatasi perjalanan dari benua Afrika.

Dilaporkan DW, Uni Eropa mengatakan pada hari Jumat (26/11/2021) akan meminta negara-negara anggota untuk "menghentikan perjalanan udara" dari wilayah Afrika selatan.

Jerman bahkan telah menyatakan Afrika Selatan sebagai "daerah varian virus".

Pada Jumat malam, maskapai penerbangan hanya akan diizinkan untuk mengangkut orang Jerman dari negara itu, kata menteri kesehatan Jens Spahn di Twitter.

14 hari karantina akan diberlakukan untuk semua orang, termasuk mereka yang telah divaksinasi, tambah Spahn.

Pengumuman tersebut mengikuti langkah serupa oleh Inggris, Israel dan Singapura, yang pada hari Jumat memperkenalkan batas perjalanan baru setelah varian baru terdeteksi di Afrika Selatan.

Baca juga: Ahli Virologi Meneliti Varian Virus Corona yang Teridentifikasi di Afrika

Baca juga: Muncul Varian Baru, Singapura Akan Batasi Perjalanan dari 7 Negara Afrika

Foto diambil pada 01 November 2021 menampilkan penumpang berjalan dengan barang bawaan mereka setibanya di Bandara Ben Gurion dekat Lod, saat Israel dibuka kembali untuk turis yang divaksinasi Covid-19.
Foto diambil pada 01 November 2021 menampilkan penumpang berjalan dengan barang bawaan mereka setibanya di Bandara Ben Gurion dekat Lod, saat Israel dibuka kembali untuk turis yang divaksinasi Covid-19. (JACK GUEZ / AFP)

Inggris mengumumkan akan menangguhkan penerbangan dari Afrika Selatan, Namibia, Lesotho, Botswana, Eswatini dan Zimbabwe dengan segera.

Israel juga akan menghentikan masuknya dari negara-negara tersebut, begitu juga dengan Mozambik.

Orang Israel yang kembali akan diminta untuk dikarantina.

Sementara itu, Jepang telah mengikuti langkah yang sama, memilih untuk memperketat kontrol perbatasan untuk pelancong dari Afrika selatan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved