Breaking News:

Badan Kebudayaan Jepang Promosikan Kelas Online untuk Siswa Internasional

Upaya Badan Urusan Kebudayaan Jepang ini adalah pertama kalinya dalam memberikan dukungan kepada sekolah-sekolah bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Richard Susilo
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Sains dan Olahraga Jepang di Kasumigaseki Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Badan Urusan Kebudayaan Jepang mempromosikan kelas online bagi siswa internasional yang sementara menunggu di negaranya sebelum memasuki Jepang.

"Langkah-langkah pembatasan terhadap coronavirus memang telah dilonggarkan sejak 8 November lalu. Namun banyak siswa internasional masih tidak dapat masuk ke Jepang dan pemerintah mendukung kelas online di sekolah bahasa Jepang sehingga siswa internasional tidak akan menyerah belajar di Jepang nantinya," papar sumber Tribunnews.com, Jumat (26/11/2021).

Upaya Badan Urusan Kebudayaan Jepang ini adalah pertama kalinya dalam memberikan dukungan kepada sekolah-sekolah bahasa Jepang.

Pemerintah telah melonggarkan masuknya orang asing baru, termasuk siswa internasional, mulai tanggal 8 November 2021 dengan kondisi tertentu.

Meskipun demikian masih sulit bagi banyak siswa internasional untuk masuk ke negara Jepang karena jumlah orang yang bisa masuk ke Jepang masih dibatasi.

Mulai Jumat (26/11/2021) kuota meningkat dari semula 3.500 orang menjadi 5.000 orang per hari.

Saat ini masih untuk kalangan bisnis, pemagang dan pelajar saja yang bisa memasuki Jepang.

Baca juga: Putri Mako Jepang Belanja Tanpa Pengawalan, Kini Dikejar Paparazzi

Turis diperkirakan Januari 2022 sudah bisa memasuki Jepang jika infeksi virus corona tidak meningkat lagi.

Dalam keadaan ini, Badan Urusan Kebudayaan telah memutuskan untuk mempromosikan pendidikan bahasa Jepang online untuk siswa internasional pra-kedatangan, sehingga siswa internasional yang ingin belajar di sekolah bahasa Jepang tidak akan menyerah belajar di luar negeri.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved