Korea Utara Dilaporkan Luncurkan Rudal Balistik Pagi Ini

Peluncuran ini adalah yang kedua kali di tahun 2022 ini setelah peluncuran rudal yang dilakukan sejak 5 Januari 2022 lalu.

Editor: Dewi Agustina
Foto Rodo Shimbun
Peluru kendali Korea Utara. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Penjaga Pantai Jepang melaporkan sebuah rudal balistik diluncurkan dari Korea Utara, Selasa (11/1/2022) pukul 07.29 pagi waktu Jepang.

Peluncuran ini adalah yang kedua kali di tahun 2022 ini setelah peluncuran rudal yang dilakukan sejak 5 Januari 2022 lalu.

Saat itu, Korea Utara mengungkapkan telah melakukan uji peluncuran rudal "hipersonik".

Tanggal 8 Januari 2022 adalah hari ulang tahun ke-38 Pemimpin Tertinggi, Sekretaris Jenderal Kim Jong Un dari Partai Buruh Korea.

Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) mengatakan bahwa rudal pada tanggal 5 Januari "tebas tanpa kesalahan" pada target yang dipasang 700 kilometer jauhnya, dan bahwa "uji coba berkelanjutan yang berhasil di bidang rudal hipersonik memiliki signifikansi strategis."

Untuk mengantisipasi perkembangan teknologi hipersonik yang dipromosikan oleh Korea Utara dan lainnya, pemerintah AS dan Jepang akan bersama-sama fokus pada kerja sama masa depan di Komite Konsultasi Keamanan (2 plus 2) oleh para menteri yang bertanggung jawab mengenai urusan luar negeri dan pertahanan.

Baca juga: Korut Diduga Kembali Tembakkan Rudal Balistik di Lepas Pantai

Pada tanggal 7 Januari 2022 lalu mereka setuju untuk melakukan analisis dan tindakan lebih lanjut kepada Korut di masa mendatang.

"Kapal harus waspada terhadap informasi di masa depan, dan jika mereka menemukan benda jatuh, jangan mendekati mereka dan melaporkan informasi yang relevan," ungkap Penjaga Pantai Jepang.

Kantor Perdana Menteri dan Kementerian Pertahanan Jepang saat ini sedang mengumpulkan informasi tentang apakah akan ada dampak di Jepang.

Kepala Staf Gabungan Angkatan Darat Korea Selatan juga telah mengumumkan bahwa Korea Utara telah meluncurkan proyektil ke arah Laut Jepang. Detailnya belum terungkap.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved