Presiden Jokowi Akan Bertemu PM Singapura di Bintan, Ini yang Akan Dibahas

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada tanggal 25 Januari 2022.

Editor: Wahyu Aji
Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong saat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman para pejabat terkait seusai pertemuan Indonesia-Singapura Leader's Retreat yang digelar pada 11 Oktober 2018 di Hotel The Laguna Resort & Spa Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali 

Laporan Wartawan Tribunnews Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada tanggal 25 Januari 2022.

Kabar ini disampaikan Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Mirza Nurhidayat pada press briefing hari Kamis (20/1/2022).

Mirza mengatakan pertemuan keduanya akan berlangsung di Bintan, Kepulauan Riau, untuk melaksanakan Leaders Retreat yang merupakan pertemuan tahunan antar kepala pemerintahan.

"Tanggal 25 Januari 2022 akan diselenggarakan pertemuan antara Presiden RI dengan Perdana Menteri Singapura di Bintan untuk melaksanakan Leaders Retreat," kata Mirza.

Ia mengatakan, semula pertemuan ini akan diselenggarakan pada tahun 2020.

Pandemi Covid-19 membuat kegiatan ini baru bisa dilaksanakan pada Januari 2022 ini.

Pertemuan ini merupakan modal kerja sama antar kedua negara.

Baca juga: Menyusul Singapura, Inggris Mulai Batasi Pemasaran Aset Kripto

Mirza mengatakan, dalam pertemuan akan turut dibahas hal yang berkaitan dengan peningkatan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Singapura.

"Kami terus melakukan persiapan dengan kementerian/lembaga terkait untuk memastikan pelaksanaan acara ini berjalan sesuai dengan rencana," kata Mirza.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved