Breaking News:

Untuk Ke-3 Kalinya Kunjungan Masyarakat Saat Ultah Kaisar Jepang Naruhito Ditiadakan

Seperti biasa umumnya masyarakat dapat berkunjung ke kaisaran. Namun kali ini ditiadakan untuk ke-3 kalinya sebagai antisipasi pandemi corona.

Ist
Kaisar Jepang Naruhito dengan plang nama di dadanya tertulis Tenno Heika artinya Yang Mulia Kaisar. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Tanggal 23 Februari 2022 Kaisar Naruhito berulang tahun ke-62.

Seperti biasa umumnya masyarakat dapat berkunjung ke kaisaran. Namun kali ini ditiadakan untuk ke-3 kalinya sebagai antisipasi pandemi corona.

Di Istana Kekaisaran, kunjungan masyarakat umum biasanya diadakan saat Ulang Tahun Kaisar, tetapi Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang telah memutuskan tidak akan mengadakan Ulang Tahun Kaisar setelah kunjungan masyarakat umum Tahun Baru ini karena penyebaran infeksi corona.

"Tur  masyarakat umum pada hari ulang tahun Kaisar akan ditunda kali ini dan ini berarti selama tiga tahun berturut-turut setelah Naruhito bertahta sebagai  Yang Mulia Kaisar," ungkap sumber pemerintahan Tribunnews.com Jumat (21/1/2022).

Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengatakan, "Kami memutuskan untuk membatalkan karena situasi di mana banyak orang ramai selama musim dingin ini dan antisipasi pandemi corona."

Perayaan kegembiraan ulang tahun Kaisar online lewat grup pecinta Jepang tetap dilakukan dan yang mau bergabung diskusi silakan email ke: info@tribun.in

Naruhito  lahir tanggal 23 Februari 1960  adalah Kaisar Jepang ke-126 dan secara resmi berkuasa sejak 1 Mei 2019. Masa kekuasaannya disebut dengan zaman Reiwa (令和) yang bermakna "keselarasan nan indah."

Gelar masa kecilnya adalah Pangeran Hiro (浩宮 Hiro-no-miya).

Naruhito menjadi kaisar setelah ayahnya turun takhta karena unsur kesehatan, pada tanggal 30 April 2019. Kaisar Akihito (88) menjadi Kaisar Kehormatan. Pertama kali Kaisar turun tahta sejak 200 tahun terakhir dalam sejarah Jepang.

Kaisar Naruhito merupakan Kaisar Jepang pertama yang lahir setelah Perang Dunia II.

Dia dinobatkan sebagai Kaisar Jepang pada tanggal 22 Oktober 2019, sebagai peralihan dari status putra mahkota menjadi Kaisar.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved