Jepang Mau Ajukan Kanayama Sebagai Warisan Budaya Unesco, Korea Sudah Berkomentar

Sado Kinzan, Kanayama atau tambang emas Sado di prefektur Niigata Jepang adalah tempat wisata yang sangat menarik.

Foto Pariwisata Sado
Sado Kinzan, Kanayama atau tambang emas Sado di prefektur Niigata Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Sado Kinzan, Kanayama atau tambang emas Sado di prefektur Niigata Jepang adalah tempat wisata yang sangat menarik.

Pemerintah Jepang berusaha mengajukannya sebagai salah satu warisan budaya Unesco, namun pihak Korea sudah mulai komentar.

"Pemerintah Korea sudah mulai mengomentari mengenai rencana Jepang untuk mengajukan Kanayama sebagai warisan budaya Unesco. Kata mereka  "orang-orang dari Semenanjung Korea dipaksa bekerja keras selama perang". Tapi kita akan tetap mengajukan hal ini kepada Unesco tampaknya," ungkap sumber Tribunnews.com Jumat (28/1/2022).

Pemerintah Jepang mulai melakukan penyesuaian untuk merekomendasikan "Kanayama di Pulau Sado" di Prefektur Niigata, yang terpilih sebagai calon rekomendasi domestik warisan budaya dunia, ke UNESCO.

Mengenai "Kanayama di Pulau Sado", terpilih sebagai kandidat nominasi domestik untuk warisan budaya dunia tahun ini oleh pemerintah pusat di Tokyo.

Sejauh ini, pemerintah telah menganalisis bahwa lingkungan untuk pendaftaran belum siap bahkan jika rekomendasi dibuat, dan telah menyesuaikan dengan rekomendasi tahun ini.

Mantan  Perdana Menteri  Shinzo Abe mengatakan, "Adalah salah untuk tidak menerapkan dengan cara yang menghindari kontroversi. Olehkarena itu tetapkan mengajukan kepada Unesco."

Demikian pula  ada seruan dari partai yang berkuasa  (LDP) dan oposisi untuk rekomendasi diajukan ke Unesco pula.

Dengan mendekati batas waktu aplikasi pada tanggal 1 bulan depan, pemerintah telah mengubah kebijakannya dan membuat penyesuaian untuk merekomendasikannya, menurut beberapa pejabat pemerintah.

Budaya Jepang sangat menarik termasuk daerah wisatanya. Banyak didiskusikan kelompok Jepang di whatsapp groupnya. Silakan gabung lewat email: info@tribun.in

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved