Pesawat Tempur F15 Jepang Hilang Dengan 2 Penumpang di Dalamnya, Kemungkinan Jatuh?

Pesawat tempur pasukan bela diri udara Jepang (ASDF) menghilang dari radar dan dua orang penumpangnya masih terus dalam pencarian hingga jam

Foto NHK
Jenis pesawat tempur F-15 Jepang yang sama dengan  yang hilang saat ini (31/1/2022). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pesawat tempur pasukan bela diri udara Jepang (ASDF) menghilang dari radar dan dua orang penumpangnya masih terus dalam pencarian hingga jam 19:00 waktu Jepang Senin (31/1/2022).

Menurut seorang pejabat Kementerian Pertahanan, ada informasi bahwa satu pesawat tempur F15 di Pangkalan Udara Komatsu Pasukan Bela Diri Jepang di Prefektur Ishikawa menghilang dari radar saat terbang di atas Laut Jepang setelah lepas landas dari pangkalan di sore hari ini. 

Ada juga informasi bahwa ada dua orang di dalam pesawat tempur tersebut masih terus dicari keberadaannya.

Kementerian Pertahanan telah memulai pencarian, mengingat itu mungkin jatuh, dan sedang melanjutkan konfirmasi informasi.

Sekitar 200 pesawat dikerahkan di pangkalan di seluruh lokasi di Jepang, dan mereka bertanggung jawab atas tugas-tugas seperti pengacakan atau  start darurat.

Dengan total panjang sekitar 19 meter dan semua peralatan terpasang, beratnya 25 ton.

Departemen Keamanan Maritim Kanazawa mempersiapkan pencarian darurat saat ini.

Menurut Departemen Keamanan Maritim Kanazawa, dari Pasukan Bela Diri Udara telah menerima informasi bahwa "pesawat tempur F15 di pangkalan Komatsu hilang".

 "Jadi kami sedang mempersiapkan kapal patroli dan lainnya untuk pencarian," ungkap Departemen Keamanan Maritim Kanazawa malam ini (31/1/2022).

Diskusi berbagai peralatan militer Jepanfg juga dilakukan kelompok pecinta Jepang. Bagi yang ingin bergabung silakan email ke: info@tribun.in

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved