Salju Akan Turun di Tokyo Jepang Kamis Depan, Di Hokkaido Salju Lebat Kacaukan Transportasi

Sementara di Hokkaido sejak kemarin hujan salju lebat mengacaukan transportasi di sana baik kereta api maupun jalan darat.

Richard Susilo
Prakiraan cuaca Kamis (10/2/2022) akan hujan salju di Tokyo diduga dapat mengganggu transportasi di Tokyo pula 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Hujan salju diperkirakan akan turun di Tokyo Kamis mendatang (10/2/2022).

Sementara di Hokkaido sejak kemarin hujan salju lebat mengacaukan transportasi di sana baik kereta api maupun jalan darat.

"Tokyo diperkirakan akan turun salju Kamis mendatang dan kemungkinan juga cukup banyak. Jadi tolong berhati-hati berkendaraan dan jalan kaki juga mudah terjatuh saat salju turun nanti," papar sumber Badan Meteorologi Jepang kepada Tribunnews.com Senin (7/2/2022).

Salju yang turun di Hokkaido sejak kemarin cukup lebat termasuk di Sapporo.

Semua kereta yang berangkat dari dan tiba di Stasiun Sapporo ditangguhkan sepanjang hari dari kereta pertama pada tanggal 7 Februari ini rata-rata juga terlambat semua.

Efek ini juga menghantam kemacetan lalu lintas yang terjadi di beberapa jalan arteri di kota, yang berdampak besar pada transportasi.

Karena rekor hujan salju lebat di wilayah Ishikari seperti Kota Sapporo sejak tanggal 6 Februari sangat lebat lain daripada biasanya sehingga jadwal JR Hokkaido tidak akan dapat tepat pada waktunya terhalang salju lebat tersebut.

Semua kereta termasuk kereta ekspres terbatas yang berangkat dari dan tiba di Stasiun Sapporo tidak sedikit yang ditangguhkan sepanjang hari hingga sore hari ini (7/2/2022).

Selain itu, Limited Express Okhotsk  ditangguhkan sebagian antara Sapporo dan Asahikawa, dan Limited Express Sarobetsu No. 1 dan 4 akan ditangguhkan di semua bagian.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved