Kekkon Sagi, Wanita Jepang Ditangkap Polisi Dituduh Menipu Uang Pria 20 Juta Yen

Kekkon sagi adalah penipuan pernikahan. Seorang wanita pura-pura mau menikahi seorang pria lalu dengan mulut manisnya meminjam uang sampai jutaan yen

Foto: Fuji
Chiharu Yamaguchi, 28,dituduh kekkon sagi, penipuan pernikahan, pura-pura mau menikahi pria Jepang lalu mengambil uangnya. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang wanita berusia 28 tahun ditangkap oleh Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo baru-baru ini karena terkait kekkon sagi, penipuan pernikahan, dicurigai menipu uang tunai dari seorang pria berusia 50-an, terkait pernikahannya.

"Wanita itu telah kami tangkap dengan kasus kekkon sagi," papar sumber Tribunnews.com Rabu (2/3/2022).

Kekkon sagi adalah penipuan pernikahan. Seorang wanita pura-pura mau menikahi seorang pria lalu dengan mulut manisnya meminjam uang sampai jutaan yen dengan berbagai alasan. Setelah itu kabur tak ada kabar beritanya lagi.

Chiharu Yamaguchi, 28, mengisyaratkan seorang pria berusia 50-an di prefektur Ibaraki bahwa dia akan menikahi pria tersbeut selama sisa hidupnya, dan kemudian berbohong, dengan mengatakan, "Saya ingin Anda meminjamkan saya biaya untuk menempatkan ibu saya di rumah sakit."

"Ada kecurigaan bahwa dia telah menipu 900.000 yen tunai," tambah sumber itu lagi.

Menurut Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, Yamaguchi diyakini telah menipu sekitar 20 juta yen dari pria tersebut, tetapi beberapa orang lainnya juga telah berkonsultasi tentang kerugian yang terjadi terkait kekkon sagi pula.

Menanggapi penyelidikan kepolisian, Yamaguchi membantah tuduhan itu, mengatakan bahwa dia tidak curang.

Masalah penipuan di Jepang banyak didiskusikan kalangan pecinta Jepang. Apabila mau bergabung dalam diskusi silakan kirimkan email ke: info@tribun.in

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved