Ledakan di Pabrik Kobe Steel Prefektur Hyogo Jepang, Seorang Tewas, 2 Korban Lainnya Luka Berat

Ledakan itu menewaskan seorang pria berusia 50-an tahun dan melukai pria berusia 20-an dan 40-an terluka dan dirawat di rumah sakit.

Editor: Dewi Agustina
Foto NHK
Papan nama pabrik Kobe Steel di Takasago Prefektur Hyogo, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebuah ledakan terjadi di pabrik Kobe Steel di Kota Takasago, Prefektur Hyogo, Jepang, Senin (7/3/2022) sore.

Ledakan itu menewaskan seorang pria berusia 50-an tahun dan melukai dua orang lainnya.

Takasago Works of Kobe Steel di Arai-cho, Kota Takasago, Prefektur Hyogo melaporkan kepada pemadam kebakaran bahwa telah terjadi sebuah ledakan sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Menurut polisi dan departemen pemadam kebakaran, ledakan itu menewaskan seorang pria berusia 50-an tahun dan melukai pria berusia 20-an dan 40-an terluka dan dirawat di rumah sakit.

Pada saat pemadam kebakaran tiba, karyawan sudah memadamkan api, polisi dan pemadam kebakaran mengatakan bahwa mesin yang menangani serbuk besi bisa meledak.

Situs ini terletak di area pabrik di pantai Laut Pedalaman Seto, sekitar 2 km sebelah barat Stasiun Arai di Rel Kereta Listrik Sanyo di Kota Takasago.

Baca juga: Berita Foto : Ledakan di Masjid Pakistan, 30 Orang Tewas

Polisi serta pihak terkait saat ini sedang menyelidiki situasi di lokasi.

Menurut humas Kobe Steel, pabrik tersebut memproduksi produk baja dan peralatan mesin yang digunakan untuk pesawat terbang dan mobil.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved