Noriko Ishihara, Istri Mantan Gubernur Tokyo Jepang Meninggal Sebulan Setelah 'Kepergian' Sang Suami

Noriko Ishihara meninggal tepat sebulan setelah sang suami, Shintaro Ishihara meninggal pada 1 Februari 202 lalu.

Editor: Dewi Agustina
Foto Hochi Shimbun
Noriko Ishihara (89), istri mantan Gubernur Tokyo Shintaro Ishihara, meninggal dunia pada 8 Maret 2022. Dia meninggal satu bulan setelah suaminya, yang meninggal 1 Februari 2022. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Noriko Ishihara, istri dari mantan Gubernur Tokyo Shintaro Ishihara meninggal dunia pada, Senin (8/3/2022) dalam usia 89 tahun.

Noriko Ishihara meninggal tepat sebulan setelah sang suami, Shintaro Ishihara meninggal pada 1 Februari 202 lalu.

"Penyebab kematian belum diklarifikasi. Pemakaman akan diadakan minggu depan dengan hanya dihadiri kerabat dekat. Yang berkabung adalah putra tertua, Nobuteru," ungkap sumber Tribunnews.com, Kamis (10/3/2022).

Noriko Ishihara dari Hiroshima menikah dengan Shintaro, yang merupakan teman masa kecilnya ketika dia tinggal di Prefektur Kanagawa, pada usia 17 tahun pada tahun 1955.

Dia memiliki empat putra masing-masing Nobuteru Ishihara (64), mantan anggota DPR; Yoshizumi Ishihara (60), aktor dan talenta; Hirotaka Ishihara (57), anggota DPR; dan Nobuhiro Ishihara (55), seorang pelukis.

Selain bisnis ibu rumah tangga, Noriko Ishihara masuk Universitas Keio pada tahun 1972.

Mantan Gubernur Tokyo Shintaro Ishihara yang meninggal hari ini (1/2/2022) dalam usia 89 tahun
Mantan Gubernur Tokyo Shintaro Ishihara yang meninggal hari ini (1/2/2022) dalam usia 89 tahun (Foto Fuji)

Dia juga menerbitkan buku "Ketika istriku bermimpi tentang Jalur Sutra" dan "Kamu, istriku, ayahku, surat Letnan Mitsuharu Ishida".

Ketika Shintaro mencalonkan diri untuk pertama kalinya dalam pemilihan Gubernur Tokyo pada tahun 1975, Noriko mendukung suaminya dengan mengendarai mobil pemilihan dan menyapanya.

Baca juga: Jumlah Korban Tewas akibat Gempa Besar Jepang Timur & Tsunami 11 Tahun Lalu Mencapai 15.900 Orang

Dalam sebuah wawancara dengan Sports Hochi setelah Shintaro terpilih sebagai gubernur Tokyo--yang kembali ditantang pada tahun 1999--Shintaro, yang peduli dengan kesehatannya seperti menimbang dirinya setiap pagi, diminta untuk menanam lidah buaya dan lemon di kebun.

Dia mengungkapkan membuat total empat jenis jus setiap pagi.

Sebelum Shintaro dimakamkan pada tanggal 4 Februari lalu, Noriko Ishihara ikut menghadiri pemakaman sang suami dengan kursi roda.

Dia tampak sabar sambil sesekali melihat ke tanah di bawahnya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved