Virus Corona

Jepang Mulai Rencanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat pada Musim Panas 2022

Untuk vaksinasi keempat direncanakan menggunakan 71,3 juta dosis Pfizer yang akan diimpor pada 2022, dan 23,5 juta dosis Moderna.

Editor: Dewi Agustina
Richard Susilo
Pemeriksaan sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19 di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang mulai merencanakan melakukan vaksinasi Covid-19 dosis keempat dengan vaksin Pfizer maupun Moderna di musim panas tahun 2022 ini.

"Diharapkan untuk memulai musim panas ini dengan interval 6 bulan atau lebih dari vaksinasi ketiga. Seperti di masa lalu, itu akan dilakukan dengan biaya publik. Jadi masyarakat gratis menerimanya nanti," papar sumber Tribunnews.com, Jumat (11/3/2022).

Pemerintah telah mengumumkan rencana untuk menyelesaikan pengiriman 128,2 juta vaksin pada akhir April 2022, yang melebihi jumlah subjek untuk vaksinasi ketiga.

Untuk vaksinasi keempat direncanakan menggunakan 71,3 juta dosis Pfizer yang akan diimpor pada 2022, dan 23,5 juta dosis Moderna yang akan diimpor pada semester pertama 2022.

Sebanyak 44 juta surplus dari vaksinasi 1 dan 2 juga digunakan untuk vaksinasi ke-3.

"Jika surplus yang dihasilkan dari vaksinasi ke-3 digabungkan, ada prospek jumlah orang yang sudah mencapai jumlah orang yang akan menerima vaksinasi ke-4," tambahnya.

Baca juga: Vaksin Booster Covid-19 Sudah Diterima 13,9 Juta Orang di Indonesia

Pemerintah awalnya menetapkan interval dari vaksinasi kedua menjadi 8 bulan atau lebih pada prinsipnya untuk vaksinasi ketiga (booster).

Namun kemudian ditunjukkan bahwa itu "terlambat" dan memindahkannya dengan interval cukup 6 bulan sudah bisa divaksinasi kembali.

"Berdasarkan refleksi ini, kami ingin mempersiapkan vaksinasi keempat sesegera mungkin. Namun, ada beberapa ahli yang berhati-hati tentang efek, dan kami akan memeriksa kasus Israel, yang melakukan vaksinasi keempat kalinya, dan membuat keputusan akhir tentang interval inokulasi nantinya,"ujar sumber itu.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved