Konflik Rusia Vs Ukraina

Lebih dari 420 Mayat Telah Ditemukan di Bucha Ukraina

Prosedur untuk mengidentifikasi mayat pun, kata dia, dilakukan sesuai dengan hukum acara.

Yasuyoshi CHIBA / AFP
Seorang wanita melihat peti mati suaminya yang terbunuh, di sebuah pemakaman di Bucha, pada 18 April 2022, selama invasi Rusia ke Ukraina. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, BUCHA - Lebih dari 420 mayat warga Ukraina telah ditemukan di Bucha yang terletak di wilayah Kiev.

"Polisi wilayah Kiev terus bekerja. Hingga Sabtu malam, lebih dari 420 mayat ditemukan di Bucha saja. Proses ini berlanjut, orang-orang kembali dan menemukan kuburan sementara di rumah mereka dan penyimpanan mayat di ruang bawah tanah, sumur, dan sebagainya," kata Kepala Polisi wilayah Kiev, Andriy Nebytov, melalui layanan pers polisi wilayah Kiev yang diposting di laman Facebook.

Dikutip dari laman Ukrinform, Rabu (20/4/2022), berbicara tentang proses identifikasi orang, ia mencatat bahwa identitas sebagian besar warga negara itu tengah ditetapkan.

"Dan banyak orang, lebih dari 200 (di wilayah Kiev) merupakan mereka yang hilang, menurut dokumen yang kami miliki saat ini. Selain itu. Banyak orang, sekitar lebih dari 300 mayat yang belum diidentifikasi (di wilayah Kiev)," jelas Nebytov.

Baca juga: UPDATE Invasi Rusia Hari ke-56: Serangan di Ukraina Timur Meningkat | Tawaran Gencatan Senjata

Prosedur untuk mengidentifikasi mayat pun, kata dia, dilakukan sesuai dengan hukum acara.

"Kami selalu mengambil sampel DNA. Banyak kerabat melaporkan hilangnya kenalan atau kerabat mereka, namun mereka berada di luar negeri, sehingga belum memungkinkan untuk mengambil sampel DNA mereka. Kendati demikia, kami berharap dapat mengidentifikasi 100 perse. dari semua orang yang dibunuh oleh tentara Rusia di wilayah Kiev," tegas Nebytov.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved