Ditangkal Negara Tetangga, Menlu Rusia Sergey Lavrov Gagal Terbang ke Serbia

Salah satunya adalah Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov yang gagal terbang ke Serbia karena dicekal oleh negara-negara tetangga.

Editor: Hendra Gunawan
The Moscow Times
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov 

TRIBUNNEWS.COM – Sanksi terhadap orang-orang Rusia terjadi semakin ketat, bahkan penerbangan mereka pun semakin dibatasi.

Salah satunya adalah Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov yang gagal terbang ke Serbia karena dicekal oleh negara-negara tetangga.

Hal tersebut diungkapkan, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova seperti dilaporkan kantor berita TASS.

Ia telah mengkonfirmasi bahwa negara-negara yang berbatasan dengan Serbia telah menutup wilayah udara mereka untuk pesawat Menteri Sergey Lavrov.

Baca juga: Zelensky: Rusia Hancurkan Biara Kuno di Ukraina Timur

"Negara-negara yang berbatasan dengan Serbia telah menutup satu-satunya jalur udara bagi pesawat Sergey Lavrov yang akan berangkat ke Serbia.

Delegasi Rusia dijadwalkan mengadakan pembicaraan di Beograd, sedangkan negara-negara anggota UE dan NATO telah menutup wilayah udara mereka," kata Zakharova dalam siaran langsung saluran televisi Italia La7 pada Minggu malam.

Harian Serbia Ve•ernje Novosti sebelumnya melaporkan bahwa Bulgaria, Makedonia Utara dan Montenegro telah menutup wilayah udara mereka untuk pesawat Lavrov karena berangkat ke Serbia.

Disebut Tak Bisa Dipercaya
Penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Mykhailo Podolyak, mengatakan bahwa setiap perjanjian dengan Rusia tidak dapat dipercaya.

Podolyak, yang juga merupakan negosiator pembicaraan damai, menambahkan bahwa satu-satunya cara untuk menghentikan invasi Moskwa adalah dengan kekuatan.

“Setiap kesepakatan dengan Rusia tidak bernilai sepeser pun,” tulis Podolyak di aplikasi perpesanan Telegram, sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Pesawat Menteri Luar Negeri Rusia Ditolak Masuk Wilayah Udara di Sejumlah Negara

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved