Konflik Rusia Vs Ukraina

Usai Lawatan ke Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia Untuk Kemudian ke Rusia

Presiden berangkat dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dari Stasiun Central Kyiv tepat pukul 19.00 waktu setempat.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berangkat dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dari Stasiun Central Kyiv tepat pukul 19.00 waktu setempat. Presiden dan rombongan menuju Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia dan dijadwalkan tiba esok hari. Dijadwalkan Jokowi akan meneruskan penerbangan ke Moskow, Rusia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina, pada Rabu, (29/6/ 2022).
Pertemuan tersebut mengakhiri lawatan Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi ke Ukraina.

Usai Pertemuan tersebut, Presiden dan rombongan kembali ke Polandia.

Presiden berangkat dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dari Stasiun Central Kyiv tepat pukul 19.00 waktu setempat.

Baca juga: Misi Damaikan Rusia-Ukraina, Ini Yang Akan Disampaikan Presiden Jokowi Kepada Putin Hari Ini

Presiden dan rombongan menuju Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia dan dijadwalkan tiba esok hari.

Dari Stasiun Przemysl Glowny, Presiden dan rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia untuk kemudian melanjutkan lawatannya ke Moskow, Rusia.

Untuk diketahui selain bertemu Presiden Zelensky, Jokowi juga sempat meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin dalam lawatannya ke Ukraina. Presiden meninjau bangunan apartemen yang hancur akibat perang.

Selain itu Iriana Jokowi juga menyerahkan bantuan untuk rakyat Ukraina di Kota Kyiv. Bantuan berupa obat-obatan diberikan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved