Hilang Kontak Pada Kemarin, Helikopter di Rusia Ditemukan Puing-puingnya

Tim penyelamat telah menemukan pecahan helikopter komersial Robinson di Wilayah Kamchatka, Rusia, kata gubernur wilayah itu Vladimir Solodiv

Editor: Hendra Gunawan
AFP/ANDREAS SOLARO
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM -- Tim penyelamat telah menemukan pecahan helikopter komersial Robinson di Wilayah Kamchatka, Rusia, kata gubernur wilayah itu Vladimir Solodiv di saluran Telegramnya pada hari Minggu.

"Penyelamat di Kamchatka telah menemukan helikopter Robinson, hilang sejak kemarin, terbakar 13 kilometer selatan kaldera Uzon. Helikopter dengan dua penumpang di dalamnya dan seorang pilot dalam penerbangan pribadi, dan kelompok itu tidak terdaftar sebagai turis," katanya. menulis.

Nasib penumpang dan pilot belum diketahui. Menurut Solodov, cuaca tidak mendukung untuk penerbangan di lokasi kejadian pada hari Sabtu, dengan awan rendah.

Baca juga: Helikopter Dokter Khusus Dikerahkan Membawa Korban Penembakan, Mantan PM Jepang Shinzo Abe

Menurut laporan awal, helikopter komersial dengan tiga orang di dalamnya berangkat ke Lembah Geyser Kamchatka yang terkenal pada Sabtu siang dan gagal menghubungi layanan darat tepat waktu.

Investigasi kriminal atas insiden itu diluncurkan. Sebuah sumber industri penerbangan mengatakan kepada TASS bahwa helikopter itu dikemudikan oleh biathlete Rusia Igor Malinovsky.

Sementara Helikopter Mi-8 dengan penyelamat di dalamnya telah berangkat dalam misi pencarian untuk mencari helikopter komersial Robinson yang gagal melaporkan keberadaannya tepat waktu pada hari Sabtu, layanan pers kementerian darurat Rusia mengatakan kepada TASS pada hari Minggu.

"Helikopter Mi-8 dengan penyelamat di dalamnya telah berangkat dalam misi pencarian helikopter Robinson yang hilang kontak dengan layanan darat tepat waktu pada 16 Juli," kata layanan pers.

Helikopter itu memiliki semua peralatan penyelamatan yang diperlukan, kata kementerian itu.

Menurut laporan awal, helikopter komersial dengan tiga orang di dalamnya berangkat ke Lembah Geyser Kamchatka yang terkenal pada Sabtu siang dan gagal melakukan kontak dengan layanan darat tepat waktu.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved