Pameran Filateli Dunia di Jakarta Besok, Kado Bagi Bangsa dan Negara Indonesia

Pameran filateli dunia akan digelar besok pagi (4/8/2022) jam 11:00 wib di JIEXPO Kemayoran.

Foto: Richard Susilo
Undangan bagi para kolektor prangko yang mau datang ke Pameran Filateli Dunia besok jam 11:00 WIB di JIEXPO Kemayoran Gratis, tidak dipungut bayaran. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Pameran filateli dunia akan digelar besok pagi (4/8/2022) jam 11:00 wib di JIEXPO Kemayoran.

Suatu kado bagi bangsa dan negara Indonesia di hari ulang tahunnya ke-77 tanggal 17 Agustus mendatang.

"Acaranya digelar pada bulan Agustus 2022 ini. Tentu menjadi kado ulang tahun bagi bangsa Indonesia yang bersiap merayakan 77 tahun kemerdekaannya," papar Mahpudi Sukirman Ketua Pelaksana Indonesia2022, pameran filateli dunia kedua di Indonesia.

Pameran filateli world stamp championship indonesia2022 menjadi momen penting bagi jagad filateli Indonesia, ungkapnya lagi.

"Betapa tidak, pada usianya yang genap 100 tahun organisasi Perkumpulan  Filatelis Indonesia (PFI) masih bisa mempersembahkan kegiatan tingkat dunia yang prestisius. "

 Lebih dari itu, tambahnya, pameran tersebut membuka kesempatan bagi generasi muda, utamanya para pelajar, untuk mengenal dan lebih  mengapresiasi prangko dan filateli, sesuatu yg sudah semakin terlupa pada masa terakhir ini.

Bagi kalangan kolektor prangko juga dapat mengikuti komunitas prangko dengan menanyakannya lewat email: filateli@jepang.com subject: Indonesia2022.

Pameran dunia tersebut dibuka gratis dan akan dilakukan oleh beberapa pejabat di Indonesia nantinya, termasuk para pimpinan PT Pos Indonesia.

Sebanyak 61 negara ikut berpartisipasi di dalam acara tersbeut mengetengahkan 13 kelas kompetisi menghadirkan 506 koleksi dengan 2084 frame.

Pameran dibuka pagi hari sampai dengan jam 18.00 WIB mulai besok sampai dengan tanggal 9 Agustus 2022.

Kesempatan emas untuk melihat berbagai koleksi dunia ikut dipamerkan di Indonesia khususnya di Jakarta.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved