Konflik Rusia Vs Ukraina

UPDATE Perang Rusia Vs Ukraina Hari ke-161: Tentara Rusia Ajukan Aduan ke Komite Investigasi

Invasi Rusia ke Ukraina hari ke-161, Rabu (3/8/2022), sekelompok tentara Rusia menuduh komandan mereka memenjarakan mereka di Ukraina timur.

ALEXANDER NEMENOV / AFP
Tentara Rusia berjalan di sepanjang jalan di Mariupol pada 12 April 2022. Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki hari ke-161, Rabu (3/8/2022), diketahui sekelompok tentara Rusia menuduh komandan mereka memenjarakan mereka di Ukraina timur karena menolak ambil bagian dalam perang. 

TRIBUNNEWS.COM - Invasi Rusia ke Ukraina masih berjalan dan memasuki hari ke-161 pada Rabu (3/8/2022).

Pada hari ke-162, sekelompok tentara Rusia menuduh komandan mereka memenjarakan mereka di Ukraina timur karena menolak ambil bagian dalam perang.

"Sekitar 140 tentara ditahan dan empat telah mengajukan pengaduan ke komite investigasi," kata Maxim Grebenyuk, Kepala Ombudsman Militer yang berbasis di Moskow.

Berikut  Tribunnews.com rangkum serangkaian peristiwa yang terjadi selama perang Rusia di Ukraina, seperti dikutip The Guardian.

Rusia tuduh AS terlibat langsung perang Ukraina

Rusia menuduh Amerika Serikat (AS) "terlibat langsung" dalam perang dengan memberikan informasi penargetan untuk serangan rudal jarak jauh Ukraina.

Baca juga: Eks Tentara Prancis Adrien Bocquet : “Bucha Massacre” Operasi Palsu Ukraina

Wakil Kepala Intelijen Militer Ukraina Vadym Skibitsky membantah pejabat AS memberikan informasi penargetan langsung tetapi mengakui ada konsultasi.

Sanksi terhadap pacar Putin

AS telah menjatuhkan sanksi kepada kekasih yang mengaku sebagai kekasih Presiden Rusia Vladimir Putin.

Alina Kabaeva (39) mendapatkan pembaruan terbaru pada daftar warga negara yang ditunjuk khusus oleh Kantor Pengawasan Aset Asing – membekukan asetnya di AS dan secara umum melarang orang Amerika berurusan dengannya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved