Israel Serang Jalur Gaza

Berita Foto : Militan Palestina dan Israel Saling Serang

Saling serang militan Palestina Jihad Islam dan Israel mengakibatkan korban tewas hingga 41 orang dan menimbulkan ketakutan.

Penulis: Herudin
AFP/MAHMUD HAMS
Asap mengepul dari serangan udara Israel di Kota Gaza pada 6 Agustus 2022. - Israel menyerang Gaza dengan serangan udara dan kelompok militan Jihad Islam Palestina membalas dengan rentetan tembakan roket, dalam eskalasi kekerasan terburuk di wilayah itu sejak perang tahun lalu . Israel mengatakan pihaknya terpaksa meluncurkan operasi "pre-emptive" terhadap Jihad Islam, bersikeras bahwa kelompok itu merencanakan serangan segera menyusul ketegangan berhari-hari di sepanjang perbatasan Gaza. (Photo by MAHMUD HAMS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, GAZA - Korban tewas akibat serangan udara Israel ke Gaza Palestina sudah mencapai 41 orang dan ratusan orang terluka serta bangunan hancur.

Warga Palestina memeriksa reruntuhan bangunan yang runtuh akibat serangan udara Israel di Kota Gaza, pada 6 Agustus 2022. - Israel menyerang Gaza dengan serangan udara dan kelompok militan Jihad Islam Palestina membalas dengan rentetan tembakan roket, di wilayah yang paling parah. eskalasi kekerasan sejak perang tahun lalu. Israel mengatakan pihaknya terpaksa meluncurkan operasi
Warga Palestina memeriksa reruntuhan bangunan yang runtuh akibat serangan udara Israel di Kota Gaza, pada 6 Agustus 2022. - Israel menyerang Gaza dengan serangan udara dan kelompok militan Jihad Islam Palestina membalas dengan rentetan tembakan roket, di wilayah yang paling parah. eskalasi kekerasan sejak perang tahun lalu. Israel mengatakan pihaknya terpaksa meluncurkan operasi "pre-emptive" terhadap Jihad Islam, bersikeras bahwa kelompok itu merencanakan serangan segera menyusul ketegangan berhari-hari di sepanjang perbatasan Gaza. (Photo by MAHMUD HAMS / AFP) (AFP/MAHMUD HAMS)

Israel menggempur Gaza dengan menargetkan pimpinan militan Palestina Jihad Islam sejak Jumat 5 Agustus 2022. Diantara korban yang tewas warga Palestina terdapat anak-anak dan wanita.

Sebuah bola api muncul dari lokasi serangan udara Israel di Khan Yunis di Jalur Gaza selatan pada 7 Agustus 2022 sesaat sebelum gencatan senjata. - Tentara Israel mengatakan mereka menyerang
Sebuah bola api muncul dari lokasi serangan udara Israel di Khan Yunis di Jalur Gaza selatan pada 7 Agustus 2022 sesaat sebelum gencatan senjata. - Tentara Israel mengatakan mereka menyerang "berbagai" target militan Palestina di Gaza setelah gencatan senjata 2030 GMT mulai berlaku, menanggapi tembakan roket beberapa saat sebelumnya. (Photo by MOHAMMED ABED / AFP) (AFP/MOHAMMED ABED)

Militan Jihad Islam tidak tinggal diam dengan serangan tersebut dengan menembakkan roket ke wilayah Israel dan menimbulkan ketakutan kepada warga Israel.

Warga Palestina membawa seorang gadis yang terluka ke rumah sakit setelah serangan Israel yang dilaporkan di Rafah di Jalur Gaza selatan, pada 6 Agustus 2022. (Photo by SAID KHATIB / AFP)
Warga Palestina membawa seorang gadis yang terluka ke rumah sakit setelah serangan Israel yang dilaporkan di Rafah di Jalur Gaza selatan, pada 6 Agustus 2022. (Photo by SAID KHATIB / AFP) (AFP/SAID KHATIB)

Serangan roket dari Jihad Islam mampu ditangkal oleh sistem pertahanan Israel, Iron Dome. Tidak banyak kerusakan berarti di wilayah Israel.

Pengunjung pantai berlindung di kota pesisir Israel Tel Aviv setelah roket diluncurkan dari Jalur Gaza, pada 7 Agustus 2022. - Sebuah sumber Jihad Islam bahwa pembicaraan gencatan senjata berlangsung setelah tiga hari pertempuran mematikan antara militan Gaza dan Israel. (Photo by Menahem KAHANA / AFP)
Pengunjung pantai berlindung di kota pesisir Israel Tel Aviv setelah roket diluncurkan dari Jalur Gaza, pada 7 Agustus 2022. - Sebuah sumber Jihad Islam bahwa pembicaraan gencatan senjata berlangsung setelah tiga hari pertempuran mematikan antara militan Gaza dan Israel. (Photo by Menahem KAHANA / AFP) (AFP/MENAHEM KAHANA)
Sistem pertahanan udara Iron Dome Israel meluncurkan rudal untuk mencegat roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza, di pinggiran kota Ashkelon, Israel selatan, pada 7 Agustus 2022, di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan militan Palestina di Jalur Gaza. - Sirene serangan udara terdengar di wilayah Yerusalem hari ini, kata tentara Israel, saat para militan di Jalur Gaza terus melakukan baku tembak dengan Israel untuk hari ketiga. (Photo by JACK GUEZ / AFP)
Sistem pertahanan udara Iron Dome Israel meluncurkan rudal untuk mencegat roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza, di pinggiran kota Ashkelon, Israel selatan, pada 7 Agustus 2022, di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan militan Palestina di Jalur Gaza. - Sirene serangan udara terdengar di wilayah Yerusalem hari ini, kata tentara Israel, saat para militan di Jalur Gaza terus melakukan baku tembak dengan Israel untuk hari ketiga. (Photo by JACK GUEZ / AFP) (AFP/JACK GUEZ)

Saling serang tersebut merupakan yang terburuk di Gaza sejak perang terjadi di tahun lalu menghancurkan wilayah yang dihuni sekitar 2,3 juta warga Palestina dan memaksa banyak warga Israel untuk mencari perlindungan.

Warga Palestina yang terluka menerima perawatan di sebuah rumah sakit di kamp pengungsi Jabalia di Jalur Gaza utara, pada 6 Agustus 2022. - Korban tewas akibat kekerasan terbaru di Gaza telah meningkat menjadi 24, termasuk enam anak-anak, otoritas kesehatan di wilayah itu mengatakan, tetapi Israel membantah melakukan serangan baru yang dilaporkan menewaskan anak di bawah umur.
 (Photo by ANAS BABA / AFP)
Warga Palestina yang terluka menerima perawatan di sebuah rumah sakit di kamp pengungsi Jabalia di Jalur Gaza utara, pada 6 Agustus 2022. - Korban tewas akibat kekerasan terbaru di Gaza telah meningkat menjadi 24, termasuk enam anak-anak, otoritas kesehatan di wilayah itu mengatakan, tetapi Israel membantah melakukan serangan baru yang dilaporkan menewaskan anak di bawah umur. (Photo by ANAS BABA / AFP) (AFP/ANAS BABA)
Pengunjung pantai berlindung di kota pesisir Israel Tel Aviv setelah roket diluncurkan dari Jalur Gaza, pada 7 Agustus 2022. - Sebuah sumber Jihad Islam bahwa pembicaraan gencatan senjata berlangsung setelah tiga hari pertempuran mematikan antara militan Gaza dan Israel. (Photo by Menahem KAHANA / AFP)
Pengunjung pantai berlindung di kota pesisir Israel Tel Aviv setelah roket diluncurkan dari Jalur Gaza, pada 7 Agustus 2022. - Sebuah sumber Jihad Islam bahwa pembicaraan gencatan senjata berlangsung setelah tiga hari pertempuran mematikan antara militan Gaza dan Israel. (Photo by Menahem KAHANA / AFP) (AFP/MENAHEM KAHANA)

Lihat foto lainnya klik di sini : Palestina dan israel saling serang orang tewas di gaza

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved