Yen Melemah Lagi Terhadap Dolar AS, Akan Bagaimana Nantinya Nilai Tukar Ini ke Depan?

 Nilai Yen kembali melemah terhadap Dolar AS. Bagaimana kelanjutan nilai tukar ini di masa depan?

Richard Susilo
US Dolar menguat kembali sempat ditransaksikan di atas 132 yen per USDolar 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Nilai yen kembali melemah terhadap dolar AS. Bagaimana kelanjutan nilai tukar ini di masa depan?

"Pergerakan spekulan yang mengharapkan bahwa Amerika Serikat akan terus menaikkan suku bunga telah disesuaikan, dan apresiasi yen terhadap dolar mungkin telah dipercepat. Fundamental saja jelaskan. Saya tidak mengerti sebenarnya jadinya," papar keterusterangan Seiki Hiramatsu, seorang analis di Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Senin (8/8/2022).

Di mana spekulan sekarang dan apa yang mereka lakukan?

"Saya ingin terus meneliti dan memverifikasi gerakan-gerakan mereka tersebut karena saat ini seolah tampaknya penuh dengan ketidakpastian," lanjutnya.

Menjadi perhatian kita semua pada tanggal 8 Agustus ini, "Neraca Pembayaran" akan diumumkan, yang menunjukkan status transaksi barang, jasa, dan aset antara Jepang dan negara lain.

"Neraca transaksi berjalan untuk bulan Juni dan paruh pertama tahun ini akan diumumkan, tetapi karena neraca perdagangan terus berada di zona merah karena kenaikan harga bahan bakar, kami memperhatikan hasil neraca transaksi berjalan dengan ketat akan mempengaruhi nilai tukar tersebut."

Kemudian pada tanggal 10 Agustus 2022, indeks harga konsumen AS akan dirilis.

Juni 2022 sebelumnya adalah peningkatan 9,1 persen dibandingkan dengan bulan yang sama tahun sebelumnya, level tertinggi dalam sekitar 40 setengah tahun.

"Hal ini juga merupakan salah satu indeks yang akan mempengaruhi laju kenaikan suku bunga Fed di masa depan, dan menarik perhatian tentang bagaimana kenaikan suku bunga yang signifikan akan mempengaruhi konsumsi," paparnya lebih lanjut.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved