Konflik Rusia Vs Ukraina

UPDATE Perang Rusia Vs Ukraina Hari ke-169: Kyiv Tuduh Moskow Tembakkan Roket dari PLTN Zaporizhhia

Invasi Rusia ke Ukraina hari ke-169, Kamis (11/8/2022), Ukraina tuduh Rusia menembakkan roket dari sekitar pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhia

Editor: Miftah
Azer News
PLTN Zaporizhzhia di Ukraina sebelum dibombardir tentara Rusia. Ini merupakan PLTN terbesar di Eropa dengan 6 reaktor nuklir yang mampu menghasilkan energi listrik 40-42 miliar kWh. - Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki hari ke-169, Kamis (11/8/2022),diketahui, Ukraina menuduh Rusia menembakkan roket dari sekitar pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhia. 

TRIBUNNEWS.COM - Invasi Rusia ke Ukraina masih berjalan dan memasuki hari ke-169 pada Kamis (11/8/2022).

Pada hari ke-169, Ukraina menuduh Rusia menembakkan roket dari sekitar pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhia yang direbut.

Serangan tersebut menewaskan sedikitnya 13 orang dan melukai 10 orang.

Ukraina mengklaim serangan Rusia sengaja dilakukan karena tahu akan beresiko bagi Kyiv juga membalas tembakan.

Kyiv mengatakan Rusia menargetkan kota Marhanets, yang menurut Moskow telah digunakan Ukraina di masa lalu untuk menembaki tentara Rusia di pabrik, yang direbut Rusia pada Maret.

Menyerukan sekutu asing untuk mengirim senjata yang lebih kuat, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dalam pidato video larut malam bahwa Kyiv “tidak akan membiarkan penembakan Rusia hari ini di wilayah Dnipropetrovsk tanpa jawaban”.

Baca juga: Ancaman Mengerikan Rusia Jika Ukraina Akan Merebut PLTN Zaporizhzhia, AS dan Inggris Bakal Menderita

Dia bersumpah untuk menimbulkan kerusakan sebanyak mungkin di Rusia untuk mengakhiri perang dengan cepat.

Berikut  Tribunnews.com rangkum serangkaian peristiwa yang terjadi selama perang Rusia di Ukraina, seperti dikutip The Guardian.

Serangan di Pangkalan Udara Saky, Krimea

Angkatan Udara Ukraina mengatakan mereka yakin selusin pesawat Rusia hancur di darat dalam ledakan dramatis hari Selasa di pangkalan udara Saky di Krimea, yang menurut Rusia menewaskan satu orang, melukai 13 orang dan merusak puluhan rumah di dekatnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved