Bertemu Presiden Marcos Jr, Jokowi yakin Hubungan Indonesia-Filipina akan Semakin Erat

Presiden Jokowi mengatakan sangat terhormat Presiden Marcos Jr menjadikan Indonesia negara pertama kunjungan luar negerinya.

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (5/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (5/9/2022).

Dalam pertemuan tersebut Presiden didampingi Menlu Retno Marsudi, Menkopolhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menhan Prabowo Subianto, Menparekraf Sandiaga Uno dan Duta Besar Indonesia untuk Filipina Agus Widjojo.

Dalam sambutannya Presiden mengatakan sangat terhormat Presiden Marcos Jr menjadikan Indonesia negara pertama kunjungan luar negerinya.

Baca juga: Jokowi Ajak Presiden Filipina Marcos Jr Tanam Kayu Ulin di Istana Bogor

“Sekali lagi selamat datang di Indonesia. Suatu kehormatan menerima kunjungan luar negeri yang pertama yang mulia. Ini menegaskan hubungan bilateral kedua negara di bawah kepemimpinan yang mulia;” kata Jokowi.

Presiden yakin hubungan Indonesia dan Filipina akan semakin erat kedepannya. Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampikan duka cita atas meninggalnya eks Presiden Filipina, Fidel Ramos bulan Juli lalu.

“Saya ingin menyampaikan juga duka cita atas wafatnya mantan Presiden Filipina ke-12 yang mulia Bapak Fidel Ramos bulan Juli lalu,” kata Presiden.

Kepala Negara mengatakan bahwa pertemuan bilateral dilakukan untuk membahas kelanjutan pembahasan dari pertemuan empat mata yang dilakukan sebelumnya. Pertemuan bilateral terutama membahas kerjasama antar kedua negara dan isu kawasan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved