Ratu Elizabeth II Meninggal

Reaksi Pangeran Louis Saat Tahu Ratu Elizabeth II Meninggal: Nenek Sudah Bersama Kakek Sekarang

Para penggemar Keluarga Kerajaan Inggris tentunya bertanya-tanya bagaimana reaksi cicit Ratu Elizabeth II dalam menanggapi berita kematian sang nenek.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
AFP/BEN STANSALL
Anggota masyarakat berhenti di tengah hujan untuk mempelajari gambar besar Ratu Elizabeth II Inggris yang ditampilkan di Piccadilly Circus di pusat kota London pada 8 September 2022, setelah pengumuman kematian Ratu Elizabeth II, di pusat kota London. Ratu Elizabeth II meninggal dengan tenang dalam usia 96 tahun di Kastil Balmoral di Skotlandia. (Photo by Ben Stansall / AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Para penggemar Keluarga Kerajaan Inggris tentunya bertanya-tanya bagaimana reaksi cicit Ratu Elizabeth II dalam menanggapi berita kematian sang nenek.

Dikutip dari laman USA Today, Minggu (11/9/2022), Pakar Kerajaan dan Editor The Sunday Times, Roya Nikkhah pun mengatakan bahwa Kate Middleton yang kini telah memiliki gelar baru sebagai Princess of Wales menyampaikan apa yang dikatakan putra bungsunya, Pangeran Louis tentang kematian sang nenek.

Di hadapan para penggemar keluarga Kerajaan, ia mengatakan Louis mengaku senang karena sang nenek kini sudah bisa bersatu kembali dengan sang kakek, Pangeran Philip.

"Seorang Princess of Wales (Kate Middleton) yang sedang emosional memberitahu sekelompok anak-anak bahwa Pangeran Louis mengatakan tentang #TheQueen 'Setidaknya nenek kini sudah bersama kakek sekarang'," cuit Nikkhah, dalam akun Twitternya.

Sementara itu, ia juga melihat para simpatisan lainnya mengatakan bahwa mereka sangat senang melihat William, Harry, Kate, dan Meghan bersama.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Mangkat, Bank of England Tunda Kerek Suku Bunga Acuan

Kate Middleton membagikan kata-kata memilukan namun terkesan manis yang dilontarkan anak bungsunya itu saat ia dan Prince of Wales Pangeran William bertemu dengan publik di luar Kastil Windsor, bersama dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Sebelumnya pada Juni lalu, semua mata tertuju pada Ratu Elizabeth II saat ia muncul di balkon Istana Buckingham selama parade Trooping the Color.

Baca juga: Jenazah Ratu Elizabeth II Dimakamkan 19 September Saat Charles Diproklamasikan sebagai Raja Inggris

Namun Pangeran Louis yang berada di samping sang Ratu, secara tidak sengaja turut mencuri perhatian.

Bangsawan kecil itu muncul bersama nenek buyutnya di balkon istana bersama dengan anggota keluarga lainnya, termasuk orang tuanya, William dan Kate, serta kakak laki-lakinya Pangeran George dan kakak perempuannya Putri Charlotte.

Raja Inggris Charles III dan Permaisuri Camilla melihat upeti bunga yang ditinggalkan di luar Istana Buckingham di London, pada 9 September 2022, sehari setelah Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun. Ratu Elizabeth II meninggal di tempat peristirahatannya di Dataran Tinggi Skotlandia pada 8 September. (Photo by Yui Mok / POOL / AFP)
Raja Inggris Charles III dan Permaisuri Camilla melihat upeti bunga yang ditinggalkan di luar Istana Buckingham di London, pada 9 September 2022, sehari setelah Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun. Ratu Elizabeth II meninggal di tempat peristirahatannya di Dataran Tinggi Skotlandia pada 8 September. (Photo by Yui Mok / POOL / AFP) (AFP/YUI MOK)

Seperti biasa, Louis tampak bersemangat bereaksi terhadap kebisingan pesawat, melambai ke kerumunan dan membuat segala macam wajah lucu saat ia melihat pesawat besar yang terbang rendah di atas istana.

Baca juga: Ratu Elizabeth dari Inggris, pemegang takhta terlama kedua dalam sejarah

Ratu Elizabeth pun terlihat terus tersenyum melihat tingkah lucu Louis, tampaknya ia menikmati momen bersama cicitnya itu bahkan di saat-saat paling energiknya.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II meninggal dengan tenang dalam usia 96 tahun pada Kamis lalu di Kastil Balmoral di Skotlandia.

Pemakaman Ratu Elizabeth II rencananya akan diadakan di Westminster Abbey, pada Senin, 19 September mendatang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved