Ratu Elizabeth II Meninggal

Raja Charles III Didampingi Pangeran Harry dan Meghan Markle Tunggu Peti Mati Ratu Elizabeth II

Raja Charles III terlihat sedang menunggu peti mati Ratu Elizabeth II tiba di Istana Buckingham, London Inggris. Ada angeran Harry dan Meghan Markle.

AFP/JANE BARLOW
Anggota masyarakat berkumpul untuk menyaksikan mobil jenazah yang membawa peti mati Ratu Elizabeth II, terbungkus Royal Standard of Scotland, saat didorong melalui Edinburgh menuju Istana Holyroodhouse, pada 11 September 2022. - Peti mati yang membawa jenazah Ratu Elizabeth II meninggalkan Kastil Balmoral tercinta pada hari Minggu, memulai perjalanan enam jam ke ibu kota Skotlandia, Edinburgh. (Photo by Jane Barlow / POOL / AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Raja Charles III terlihat sedang menunggu peti mati Ratu Elizabeth II tiba di Istana Buckingham, London Inggris.

Raja Charles yang baru saja diproklamirkan sebagai penguasa Kerajaan Inggris ini tampak didampingi Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle terlihat berada tepat di belakang Raja Charles saat berdiri di tangga istana itu pada Selasa malam waktu setempat.

Baca juga: Pangeran William, Pangeran Harry, Kate dan Meghan Kembali Terlihat Bersama, Ini Kata Pakar Kerajaan

Dikutip dari laman Fox News, Rabu (14/9/2022), Duke dan Duchess of Sussex itu tiba di istana sesaat sebelum peti mati sang Ratu tiba dari stasiun RAF Northolt Airforce di Ruislip.

Warga London pun berbaris di jalan untuk mendapatkan kesempatan melihat peti mati sang Ratu sebelum tiba di istana.

Charles terus menundukkan kepalanya dengan tangan diletakkan di belakang punggungnya, saat anggota Pengawal Raja berdiri di luar menunggu mobil jenazah sang Ratu.

Peti mati itu kini akan diistirahatkan di Bow Room selama satu malam hingga nantinya dipindahkan ke Westminster Hall untuk disemayamkan.

Baca juga: Peti Mati Ratu Elizabeth II Tiba di Istana Buckingham

Ratusan ribu pelayat diperkirakan akan melewati dan memberikan penghormatan kepada Yang Mulia sebelum pemakaman resminya pada Senin mendatang.

Harry mengenakan setelan jas dan dipadukan kemeja putih berkancing serta dasi hitam.

Anggota masyarakat berdiri di sebuah jembatan, di Kinross, menghadap ke jalan raya M90, untuk memberi penghormatan saat mereka melihat mobil jenazah yang membawa peti mati Ratu Elizabeth II ke Edinburgh untuk beristirahat, pada 11 September 2022. - Ratu Peti mati Elizabeth II akan melakukan perjalanan melalui jalan darat melalui kota-kota dan desa-desa Skotlandia pada hari Minggu saat memulai perjalanan terakhirnya dari tempat peristirahatan Skotlandia tercinta di Balmoral. Sang Ratu, yang meninggal pada 8 September, akan dibawa ke Istana Holyroodhouse sebelum beristirahat di Katedral St Giles, sebelum melanjutkan perjalanan ke London untuk pemakamannya. (Photo by ANDY BUCHANAN / AFP)
Anggota masyarakat berdiri di sebuah jembatan, di Kinross, menghadap ke jalan raya M90, untuk memberi penghormatan saat mereka melihat mobil jenazah yang membawa peti mati Ratu Elizabeth II ke Edinburgh untuk beristirahat, pada 11 September 2022. - Ratu Peti mati Elizabeth II akan melakukan perjalanan melalui jalan darat melalui kota-kota dan desa-desa Skotlandia pada hari Minggu saat memulai perjalanan terakhirnya dari tempat peristirahatan Skotlandia tercinta di Balmoral. Sang Ratu, yang meninggal pada 8 September, akan dibawa ke Istana Holyroodhouse sebelum beristirahat di Katedral St Giles, sebelum melanjutkan perjalanan ke London untuk pemakamannya. (Photo by ANDY BUCHANAN / AFP) (AFP/ANDY BUCHANAN)

Ia terlihat tetap berada di sisi Meghan saat berjalan di belakang ayahnya.

Perlu diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal pada 8 September lalu dalam usia 96 tahun.

Ia merupakan Raja terlama dalam sejarah Inggris, dan Raja terlama kedua dalam sejarah dunia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved