Sekitar 200 Ikan Paus Pilot Mati Terdampar di Pantai Australia

200 paus pilot ditemukan tewas setelah terdampar di pantai barat Tasmania, Australia. Diketahui, dari 230 ikan paus ada 35 yang masih hidup.

HANDOUT / AFP / Departemen Sumber Daya Alam dan Lingkungan Tasmania
Foto selebaran ini diambil pada 20 September 2022 dan diterima pada 21 September dari Departemen Sumber Daya Alam dan Lingkungan Tasmania menunjukkan bangkai paus pilot yang terdampar di Pelabuhan Macquarie, di Tasmania. 

TRIBUNNEWS.COM - Sekitar 200 paus pilot tewas setelah terdampar di pantai terbuka yang disapu ombak di pantai barat Tasmania, kata tim penyelamat Australia, Kamis (22/9/2022).

Manajer Operasi Layanan Satwa Liar negara bagian itu, Brendon Clark mengatakan, hanya 35 dari sekitar 230 paus yang ditemukan di pantai sehari sebelumnya masih hidup.

Dikutip France24, gambar udara mengungkapkan lusinan mamalia hitam itu berserakan di Ocean Beach.

"Kami memiliki sekitar 35 hewan yang masih hidup di pantai dan fokus utama pagi ini adalah penyelamatan dan pelepasan hewan-hewan ini," kata Clark.

"Sayangnya kami memiliki tingkat kematian yang tinggi pada kasus mamalia terdampar ini. Terutama karena kondisi terbuka di Ocean Beach," tambahnya.

"Kondisi lingkungan, ombak di luar sana di pantai barat yang terbuka, Ocean Beach, tentu saja merugikan hewan."

Baca juga: Prancis Selamatkan Ikan Paus Beluga yang Terdampar di Sungai Seine

Ikan Paus Pilot
Foto selebaran ini diambil pada 20 September 2022 dan diterima pada 21 September dari Departemen Sumber Daya Alam dan Lingkungan Tasmania menunjukkan bangkai paus pilot yang terdampar di Pelabuhan Macquarie, di Tasmania.

Penduduk sirami paus dengan seember air

Penduduk setempat menutupi paus dengan selimut dan menyiramnya dengan seember air agar mereka tetap hidup setelah ditemukan di pantai.

Dua tahun lalu di dekat Pelabuhan Macquarie adalah tempat terdampar massal terbesar di negara itu, yang melibatkan hampir 500 paus pilot.

Lebih dari 300 paus pilot mati selama terdampar itu, terlepas dari upaya puluhan sukarelawan yang bekerja keras selama berhari-hari di perairan Tasmania untuk membebaskan mereka.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved