Tanah Longsor di El Salvador Tewaskan 7 Orang, 3 di Antaranya Anak-anak

Badan Perlindungan Sipil El Salvador ungkap 7 orang tewas setelah hujan lebat memicu tanah longsor di selatan Ibu Kota El Salvador, Kamis (22/9/2022).

Twitter FloodList
Badan Perlindungan Sipil El Salvador ungkap 7 orang tewas setelah hujan lebat memicu tanah longsor di selatan Ibu Kota El Salvador, Kamis (22/9/2022).3 di antaranya anak-anak. 

TRIBUNNEWS.COM - Sedikitnya tujuh orang tewas setelah hujan lebat memicu tanah longsor di selatan Ibu Kota El Salvador pada Kamis (22/9/2022).

"Dua orang dewasa dan tiga anak tewas ketika tanah longsor mengubur rumah mereka di kotamadya Huizucar," kata Badan Perlindungan Sipil Negara El Salvador.

Lokasi tersebut berada sekitar 17 kilometer dari selatan San Salvador.

Dikutip Al Jazeera, pihak berwenang juga mengatakan dua orang tewas dan seorang anak terluka setelah tanah longsor menutup sebuah rumah di kota Panchimalco.

"Kami mengalami insiden di Huizucar, di mana, sayangnya lima nyawa telah hilang," kata Direktur Perlindungan Sipil Luis Amaya dalam sebuah wawancara dengan radio lokal.

Kematian itu terjadi di tengah hujan lebat dan banjir di beberapa negara di Amerika Tengah yang dimulai pekan lalu.

Baca juga: Badan Meteorologi Jepang Ingatkan Potensi Badai hingga Tanah Longsor Dampak Taifun 20 September 2022

Berdasarkan laporan kelompok riset yang didanai Uni Eropa (UE), FloodList, El Salvador, Guatemala, Honduras, Nikaragua, dan Kosta Rika semuanya terkena dampak hujan deras berkepanjangan yang menyebabkan banjir dan tanah longsor.

Tanah longsor di El Salvador juga terjadi di tengah beberapa bencana alam dan pola cuaca buruk di wilayah tersebut.

Gempa Meksiko

Pada Kamis (22/9/2022), gempa berkekuatan 6,8 melanda Meksiko.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved