Hollywood

Aktor Ryan Grantham yang Habisi Ibunya Sendiri Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup

Ryan Grantham, aktor asal Kanada yang telah membunuh ibunya pada tahun 2020 lalu, kini dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

via ET Online
Aktor Ryan Grantham. Ryan Grantham, aktor asal Kanada yang telah membunuh ibunya pada tahun 2020 lalu, kini dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. 

TRIBUNNEWS.COM - Aktor Kanada Ryan Grantham (24) dijatuhi hukuman penjara seumur hidup setelah dia mengaku bersalah membunuh ibunya pada Maret 2020 lalu.

Mengutip NBC News, Ryan Grantham boleh mengajukan pembebasan bersyarat setelah menjalani hukuman 14 tahun, kata juru bicara Mahkamah Agung British Columbia di Vancouver.

Hakim Kathleen Ker mengatakan saat sidang, Selasa (20/9/2022), bahwa kasus itu tragis dan memilukan, menurut CBC.

Sebelum memberikan keputusan, sang hakim menceritakan beberapa detail mengerikan dari pembunuhan Barbara Waite.

Jaksa mengatakan Ryan Grantham, yang membintangi serial "Riverdale" dan "Diary of a Wimpy Kid," menembak dan membunuh ibunya saat dia bermain piano di rumah mereka.

Keesokan harinya Ryan Grantham diduga mengisi mobilnya dengan tiga senjata api, bom molotov, amunisi, perlengkapan berkemah, dan peta yang memiliki petunjuk arah ke rumah Perdana Menteri Justin Trudeau.

Baca juga: Aktor Ryan Grantham Akui Sempat Rencanakan Pembunuhan Terhadap PM Kanada sebelum Bunuh sang Ibu

Ryan Grantham yang saat itu berusia 21 tahun, berencana untuk membunuh PM Justin Trudeau.

Tetapi, Ryan Grantham pergi ke Hope, British Columbia, sebelum membalikkan mobil dengan rencana untuk melakukan pembantaian massal di sekolahnya, Universitas Simon Fraser, atau di Jembatan Lions Gate di Vancouver, menurut CBC.

Membatalkan niatnya, Ryan Grantham kemudian pergi ke polisi Vancouver dan mengaku membunuh ibunya.

Dia didakwa dengan pembunuhan tingkat dua.

Chris Johnson, pengacara Grantham, mengatakan kepada NBC News dalam panggilan telepon, Jumat (23/9/2022), bahwa kliennya sebelumnya membuat pernyataan ke pengadilan yang menyatakan penyesalan atas apa yang dia lakukan.

Johnson mengatakan pada saat pembunuhan itu, Grantham sedang menghadapi tantangan kesehatan mental yang tidak diobati termasuk depresi berat.

Ryan Grantham sebagai Jeffrey di 'Riverdale.'
Ryan Grantham sebagai Jeffrey di 'Riverdale.' (CW)

Baca juga: PROFIL Ryan Grantham, Aktor Riverdale yang Bunuh Ibunya Sendiri dan Berniat Habisi PM Justin Trudeau

Seorang psikiater mengatakan Ryan Grantham mengatakan dia membunuh ibunya sehingga sang ibu tidak perlu melihat apa yang akan dia lakukan.

Tetapi, pada akhirnya Ryan Grantham tidak jadi menjalankan aksi pembantaiannya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved